Banner
Cikaret Bogor Selatan Terkenal di Kabupaten Goa Sulsel
Senin, 23 Juni 2008 21:32
Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor menarik perhatian kunjungan berbagai daerah di tanah air. Salah satu rombongan tamu yang datang ke Cikaret, Kamis (19/6) kemarin yaitu dari Kota Parang Loe Kabupaten Goa Sulawesi Selatan.
Rombongan tamu yang berjumlah 63 orang diterima Lurah Cikaret Syafrudin, bersama Ketua LPM Wahyu Toto, Sekretaris Camat Bogor Selatan DA Rachman, para kader PKK, dan Kader Posyandu serta warga masyarakat setempat.

Tamu dari Kota Parang Loe Kabupaten Goa Sulawesi Selatan, ini terkesan dengan program – program yang diluncurkan oleh Kelurahan Cikaret. “Kami datang kesini ingin melihat dari dekat berbagai aktivitas warga khususnya home industri di Kelurahan Cikaret, sekaligus bersilaturahmi dengan warga dan aparatur Kelurahan Cikaret “ ujar Sekretaris Camat Parang Loe Mulyadi Daeng Kulle di lokasi peninjauan pengrajin sandal dan pembuatan sabun pembersih di RT 03 RW 02.

Mulyadi mengaku mengetahui Kelurahan Cikaret dengan berbagai aktivitas Home Industrinya setelah membuka situs Internet. “ Kami mengetahui Kelurahan Cikaret Kota Bogor setelah membuka berita – berita Kelurahan Cikaret melalui media internet, “ ujar Mulyadi

Menurut dia, pihaknya menjadi tertarik untuk berkunjung ke kelurahan Cikaret yang terkenal dengan home industri kerajinan–kerajinan tangan yang dilakukan oleh warganya.“ Karena itu kami ingin mencontoh dan mengadopsi kegiatan kerajinan tangan untuk masyarakat Parang Loe Kabupaten Goa Sulawesi Selatan”. jelasnya

Sementara itu, Lurah Cikaret Syafrudin mengatakan, pihaknya mengetahui bakal kedatangan rombongan tamu dari Parang Loe Kabupaten Goa Sulawesi Selatan yang dikabarkan oleh Camat Bogor Selatan. “ Awalnya tamu dari Cikaret akan dibawa ke Kelurahan Kertamaya untuk melihat program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Tapi, akhirnya dibawa ke Cikaret, karena Cikaret dinilai lebih berhasil dibadingkan dengan Kertamaya, “ ujar Syafrudin.

Syafrudin mengatakan, dengan banyaknya kunjungan Study banding ke wilayahnya diharapkan akan menimbulkan gairah yang lebih semangat lagi bagi masyarakat, terutama tim PKK dan Kader Posyandu karena kegiatannya dilihat langsung dan menjadi contoh perbadingan daerah – daerah lainnya di Indonesia.

Selama berada hampir 5 jam di Cikaret rombongan merasa puas, bahkan salah satu yang menyertai rombongan yakni anggota DPRD Kabupaten Goa dari Fraksi PAN Ir. Aem Sakih menyatakan rasa puasnya selama berkunjung di Cikaret. Bahkan, ia akan mengirimkan utusannya untuk belajar ke Kelurahan Cikaret selama dua bulan.” Kami merasa tertarik setelah melihat langsung aktivitas warga di Cikaret, dan Kami berencana mengirimkan utusan untuk belajar disini selama dua bulan, “ ujarnya.

Selain mengunjungi lokasi home industri warga Cikaret rombongan tamu dari Sulawesi Selatan ini melakukan dialog dengan Lurah, LPM, dan para Kader PKK dan Kader Posyandu setempat. (iso/tar)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner