Banner
Museum Etnobotani

Gedung Museum Etnobotani

Museum Etnobotani diresmikan pada tahun 1982 oleh Prof. DR. BJ. Habibie. Didalamnya terdapat 2.000 artefak etnobotani dan berbagai diorama pemanfaatan flora. Gagasan mendirikan museum ini pertama kali dicetuskan pada tahun 1962 oleh Prof. Sarwono Prawiroharjo (Alm.) yang pada saat itu adalah Ketua LIPI. Etnobotani berarti suatu ilmu yang mempelajari pemanfaatan tumbuhan oleh suku atau bangsa tertentu untuk kepentingan sehari-hari. Museum ini bertujuan untuk melestarikan flora dan budaya Indonesia yang beragam serta sebagai sarana informasi sekitar ruang lingkup etnobotani.

Koleksi museum antara lain terdiri dari alat-alat rumah tangga, bahan sandang, pangan dan obat-obatan tradisional, macam-macam kerajinan, alat musik. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda no. 24 Telp. (0251) 8322035.

 

Built in 1982 by Prof. Dr. BJ. Habibie. There are aorund 2.000 ethnobotany artifact and dioramas of plant utili zation in serving basic necessity. Located on Jl. ir. H. Juanda no. 24 Bogor Phone. (0251) 8 322035.

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner