kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Forum Komunikasi Pemuda Batakal adakan tabligh akbar dan dialog interaktif
Jumat, 18 April 2008 15:08
Kendati hujan deras sejak sore hari mengguyur Kampung Batakal, tetapi sedikitpun tidak mematahkan semangat Forum Komunikasi Pemuda Batakal untuk menyelenggarakan tabligh akbar dan dialog interaktif dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan dilapangan terbuka kampung Batakal RT 02, RW VII Kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, akhir pekan lalu
Menurut Wahyudin, acara tabligh akbar tersebut sejatinya merupakan wujud kecintaan Pemuda Batakal terhadap rasulullah, “Tabligh akbar ini murni merupakan kreatifitas pemuda batakal yang tidak bernuansakan politis. Bapak-bapak dan ibu-ibu bisa melihat diarea panggung ini tidak ada satupun atribut partai maupun gambar para calon gubernur” kata wahyu ketua pelaksana tabligh akbar yang juga merangkap selaku ketua Forum Komunikasi Pemuda Batakal.

Sementara Walikota Bogor H Diani Budiarto dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, bahwa acara tabligh akbar yang digelar oleh forum komunikasi pemuda batakal tersebut diharapkan menjadi awal langkah terbentuknya sebuah wadah kebersamaan diantara pemuda Batakal yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik. “Disisi lain, dalam moment yang sangat mulya ini hendaknya masyarakat muda Batakal bisa memetik suri ketauladan rasulullah yang patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk mempertebal ukuah islamiah diantara umat muslim”, katanya yang dibacakan oleh Eko Prabowo Kabag Sosial kota Bogor.

Pada gilirannya, “Bintang Interupsi” Drs Ibrahim Saleh (B Jend Pur) yang dalam kesempatan tersebut diundang selaku penceramah tunggal, menyambut baik apa yang dilakukan oleh forum komunikasi pemuda batakal.

Menurut Ibrahim, kegiatan positif semacam ini harus di dukung, terutama kita sebagai orang tua harus memberikan motivasi, jangan pernah memenggal kreatifitas dan aspirasi mereka, biarkan saja kereatifitas mereka itu tumbuh dan berkembang sesuai kemampuannya masing-masing.

Dikatakan Ibrahim, pemuda Batakal itu sebenarnya mempunyai harta karun yang nilainya sangat besar dan tidak terhitung, bahkan pada tahun 2000 harta karun itu pernah digali oleh Dr Agil Munawar, tetapi ia salah gali, karena harta karun yang ada di Batu Tulis itu sebenarnya bukan berada di dalam istana, tetapi terletak beberapa meter dibawah bangunan istana Batu Tulis, bahkan terhampar jelas didepan mata tanpa harus digali. ’’Ya, harta karun yang terpendam di Batu Tulis itu tidak perlu digali, karena ia terhampar didepan mata kita. ini lho.. Stasiun Batu Tulis dan bentangan rel kereta api arah Bogor-Sukabumi yang sudah lama tidak berfungsi, bukankah ini harta karun?”, katanyanya sambil menunujuk kearah Stasiun Batu Tulis dan bentangan rel kereta api yang terbaring mati dalam kegelapan.

Ditegaskan Ibrahim, kalau saja jalan kereta itu dapat difungsikan kembali dan dikelola oleh masyarakat Batakal serta dipimpin oleh Diani Budiarto, maka insya allah pemuda-pemudi Batakal akan mendapatkan lapangan kerja.

Yang menarik, sebelum tabligh akbar dan dialog interaktif dengan thema mencari figur pemimpin NKRI yang berakhlakul karimah itu ditutup, pemandu acara Welma Sutan Sinaro, memberikan kesempatan kepada para jamaah untuk berdialog interaktif.

Dalam dialog interktif tersebut, salah seorang warga Batakal mempertanyakan, siapa yang pantas memimpin NKRI, maka dengan bahasa terang sang Jenderal memunculkan tiga nama, yakni Diani Budiarto, Hamengku Buwono X dan Jenderal Ryamizard Ryacudu. ”Ya.. tiga nama itu hadir dalam solat-solat tahajud saya. Pertama Diani Budiarto, ia pantas untuk kembali memimpin kota Bogor, sedangkan NKRI ini semoga dipimpin oleh Hamengku Buwono X dan Jenderal Ryamizard Ryacudu” tandas sang “Bintang Interupsi” diatas panggung yang kebetulan lokasinya persis dibawah Istana Batu Tulis Bogor. (End’S)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner