Banner
Delegasi Muslim Inggris Kunjungi Yayasan Darussalam Pamoyanan Bogor
Rabu, 05 Maret 2008 15:20
Enam delegasi muslim Inggris melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Darussalam di Jalan Sumantadireja Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (3/3)
Kedatangan delegasi dari berbagai organisasi Islam yang ada di Inggris didampingi Staf Kedutaan Besar Inggris yang ada di Jakarta dan mereka diterima langsung pengurus Yayasan Darussalam dan tokoh masyarakat setempat, yang disambut dengan musik marawis. Ke enam delegasi muslim Inggris tersebut yaitu Parvin Ali, Shelina, Janmohamed, Haras Rafiq, Dr. Tahir Habbas dan Amar Abbas

Pada kesempatan itu mereka berkesempatan melakukan dialog dengan para pelajar SMU, SMA dan MTs se Kota Bogor, dan tokoh masyarakat Pamoyanan Bogor Selatan.

Kepala Sekolah MTs Darussalam Ijan Sujana mengatakan, kedatangan delegasi muslim Inggris merupakan yang pertama kalinya. “ Ini merupakan sejarah karena merupakan yang pertama kalinya kedatangan delegasi muslim dari luar negeri, “ katanya

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam dibicarakan secara terbuka mengenai persoalan–persolan yang dihadapi umat Islam. Bahkan, dalam pertemuan itu dibahas mengenai nilai – nilai kebersamaan, dan bagaimana menjawab berbagai tantangan berdasarkan prinsif demokrasi Islam”, katanya.

Sebagai Yayasan. kata Ijan, Darussalam hanya melakukan program pendidikan melalui belajar, baik belajar untuk siswa maupun belajar untuk masyarakat. Makanya, dari hasil pertemuan ini kami ingin belajar dari Delegasi Muslim Inggris sehingga akan terjalin kerja sama untuk memperkuat pemahaman lintas Iman antara Inggris dan Indonesia. Selain itu diharapkan akan meningkatkan kesadaran mengenai peran positif agama dalam melakukan penguatan Kepemerintahan yang baik dan bersih, ungkapnya.(mon)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner