Banner
KH. Yusuf Safei dan H. Ujang Sudjai Pimpin NU Kota Bogor
Kamis, 31 Januari 2008 16:53
KH. Yusuf Safei dan H.Ujang Sudjai Taojiri akhirnya terpilih menjasi Rois Syuriah, dan Ketua Tanfidz Nahdlatul Ulama Kota Bogor masa bhakti 2008 – 2013, dan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama di Gedung Bale Binarum Bogor yang berakhir Rabu (30/1) malam.
Dalam pemilihan Rois Syuriah, dan Ketua Tanfidz cukup tegang. Sebelum digelar pemilihan dilakukan pemilihan bakal calon Rois Syuriah. Nama bakal calon yang dipilih para peserta konfercab adalah KH Yusuf Syafei dengan mengantungi 21 suara, KH Musthofa Abdullah Bin Nuh dengan mengantungi 20 suara, KH Bahrum Zaman mengantungi 17 suara, KH Dudi Zuhdi 4 suara dan H. Ujang Sujai mengantungi 1 suara.

Memasuki putaran kedua pemilihan calon rois syuriah NU suasana semakin panas. Pasalnya. KH Bahrum menyatakan mundur dari bursa pencalonan. Padahal KH Bahrum telah mengantungi 17 suara.

Alasan yang membuat KH Bahrum memutuskan mundur ke pemilihan calon rois syuriah. Karena terganjal tata tertib (tatib) yang terkesan disetting oleh PWNU Jabar karena di salah satu klausul tatib menyebutkan bahwasa calon rois syuriah sedikitnya pernah menjadi pengurus NU di seluruh tingkatan selama dua tahun.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan diarena Konfrencab. KH Bahrum belum pernah menjabat sebagai pengurus NU diseluruh tingkatan. KH Bahrum selama ini dikenal sebagai warga nahdiyyin kultural dan bukan struktural. KH. Bahrum menyatakan bahwa suara yang telah dikantunginya tersebut dilimpahkan sepenuhnya kepada KH Yusuf Syafei sebagai Rois Syuriah dan H. Ujang Sujai Taojiri, SH, MH sebagai ketua Tanfidziyyah.

KH. Bahrum menilai KH Yusuf dan H. Ujang Sujai sangat pantas untuk memimpin warga nahdiyyin di Kota Bogor ke depan. Sehingga ada dua calon rois syuriah yang berhak maju ke pemilihan rois syuriah putaran berikutnya. Kedua calon tersebut yaitu KH Yusuf Syafei dengan KH Musthofa Abdullah Bin Nuh yang memiliki di atas 15 suara

Dalam pemungutan suara putaran kedua untuk memilih calon rois syuriah KH. Yusuf Syafei unggul dengan raihan suara 37. sedangkan KH Mustofa hanya meraih 24 suara. Setelah dilakukan pemilihan rois syuriah sidang konferensi dilanjutkan dengan agenda pemilihan bakal calon ketua tanfidziyyah. Dalam pemilihan Ketua Tanfidfz akhirnya keluar sejumlah nama yang menjadi bakal calon antara lain H. Ujang Sujai mengantungi 19 suara, Dr. H Aji Hermawan mengantungi 24 suara, KH Dudi Zuhdi mengantungi 2 suara, KH Asep Abdul Wadud mengantungi 4 suara dan KH. Maslahul Ichsan mengantungi 1 suara.

Lagi-lagi KH Bahrum menyampaikan saran dan petuahnya, ia menilai yang pantas memimpin NU kedepan ada dua orang yaitu yang menilai KH. Yusuf dan H. Ujang. Akhirnya hanya dua nama yang ditetapkan oleh pimpinan sidang yakni H. Ujang Sujai dan H. Aji Hermawan yang berhak maju ke pemilihan berikutnya. H. Ujang unggul dengan raihan suara 28 Sedangkan H. Aji Hermawan hanya memperoleh 27 suara, hanya terpaut satu suara. Namun, dalam pemilihan ada dua suara yang abstain

H. Ujang Sujai Taojiri, SH. MH usai terpilih sebagai Ketua Tanfidz berjanji, akan menghidupkan kembali ruh nahdiyyah melalui jamiyyah sugro dan kubro sesuai faham ahlusunnah wal jama’ah sebagaimana yang diamanahkan Roisul Akbar Hadratu Syekh KH Hasyim Ashari (iso)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner