Banner
58 Orang Menerima SK Pengangkatan Kepala Sekolah
Selasa, 11 September 2007 16:16
Sebanyak 58 Kepala Sekolah, meliputi 56 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 2 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SD dan SMP


SK diserahkan secara simbolis Walikota Bogor H Diani Budiarto kepada dua orang perwakilan Kepala Sekolah SD yaitu Dra Hj Yati Sufiati dari perwakilan SMP Drs Kusmana di ruang rapat satu Balaikota Bogor, Senin (10/9) siang.

Usai penyerahan, Walikota Bogor H Diani Budiarto mengatakan, penyerahan SK tersebut bukan karena mengada-ngada, melainkan berdasarkan beberapa landasan kebijakan, diantaranya Kepala Sekolah tidak boleh menjabat lebih dari empat tahun, dalam memberikan sinergitas dilihat dari karakteristik dan permasalahan di sekolah.

Lebih lanjut Diani mengatakan, yang terpenting dari pergantian ini diharapkan dapat menjadi pendorong untuk melakukan inovasi-inovasi. “Memang empat tahun ada yang diperbaharui, ada yang dipindahkan dan ada yang diistirahatkan, sebetulnya masih banyak yang lainnya, tapi dilakukan secara bertahap, mengingat jumlah SD di Kota Bogor cukup banyak, yakni 250 SD”

Terkait  SD gratis, Diani menegaskan, bahwa kalau masih ada pungutan-pungutan, masyarakat diharapkan memberikan informasi secara lengkap dengan data yang kongkrit. Sebab baru 72 persen SD dan MI yang digratiskan. “Jadi jangan sampai informasi yang disampaikan simpang siur, sebab tidak mungkin seratus persen SD dan MI digratiskan.

Kemudian tambahnya, dengan beberapa kebijakan yang telah dilakukan, secara bertahap semuanya dalam rangka menyikapi permasalahan yang ada di sekolah. “ Saya yakin dengan gratis sekolah tidak akan menyelesaikan masalah, karena ini masih standar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah dasar, tinggal bagaimana menyikapinya sehingga KBM bisa berjalan dan menghasilkan anak-anak didik yang kita harapkan mampu untuk menjadi generasi yang lebih baik.


Secara umum Diani Budiarto mengharapkan terkait dengan pengangkatan Sekolah harus diemban dengan sebaik-baiknya, sekecil apapun amanah harus dipertanggung jawabkan dan disyukuri, “Kalau kita menjalannya dengan ketulusan tentu  akan menjadi transfer ilmu yang lebih baik, karena dalam menyongsong hari-hari kedepan itu tangtangan dan permasalahannya akan lebih besar“

Dua orang Kepala SMP yang menerima SK yaitu Kusmana diangkat menjadi Kepala SMPN 18. Kusmana sebelumnya menjabat SMPN 17. Sedangkan jabatan kepala SMPN 17 diangkat dra Hj Fauziah Hatim Mpd yang sebelumnya sebagai SMPN 1.

Pemberian SK perpindahan ini di hadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor H.Doddy Rosadi. Assisten Umum H.Kosasih, Kepala Dinas Pendidikan H. Bambang Gunawan, para Kepala UPTD  dilingkungan Disdik (tar/one)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner