Banner
Optimalkan Masjid On Line, Operatornya Dilatih IT
Senin, 13 Agustus 2007 16:35

Sebanyak 102 operator dan calon operator yang tergabung dalam jaringan masjid online, mengikuti pelatihan operator jaringan program pemberdayaan masyarakat barbasis internet portal masjid online di ruang RICE Bidang Telematika Disinparbud Kota Bogor, Jum’at (10/8)

Menurut Kasie jaringan Bidang Telematika Dinas Informasi Kepariwisataan dan Kebudayaan Kota Bogor, Ade Sunarya, untuk membangun masyarakat kota Bogor yang cerdas khususnya para operator masjid online, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), mengoptimalkan kompetensi para operator mesjid dan mengoptimalkan pengelolaan, pengoprasian dan update data pada sub portal masjid online dan sub portal masing-masing masjid.

Oleh karena itu, kata Ade, perlu diadakan pelatihan khusus yang dapat menghasilkan tenaga terlatih yang dapat memberdayakan teknologi  Informasi  masjid dan sebagai  ajang forum silahturahmi antar para operator masjid serta pengurus dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Selain itu pelatihan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan program pemberdayaan umat berbasis masjid yang melek IT.

Lebih lanjut Ade menambahkan yang menjadi indikator keberhasilan dalam pelatihan ini adalah peserta diharapkan dapat lebih memahami Content dan fungsi-fungsi portal masjid online www.masjidkotabogor.com, serta dapat meng-update data content guna menyajikan informasi kegiatan masjid-masjid dengan muatan dan tampilan yang lebih menarik dan up to date.

Sementara itu yang menjadi materi pelatihan adalah pengenalan komputer, pengenalan sistem, dan pengisian data content di web. Sedangkan materi lain sebagai tambahan adalah disain grafis, yang bertujuan agar peserta pelatihan dapat berinovasi dalam pengisian website masing-masing (red)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner