kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
TIGA PEJABAT STRUKTURAL KPU DIANTIK
Kamis, 07 April 2005 21:55
Sekretaris Komisi Pemelihan Umum (KPU) Jawa Barat H. Darsono melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat struktural dilingkungan KPU (Komisi Pemlihan Umum) Kota Bogor.

 

Sekretaris Komisi Pemelihan Umum (KPU) Jawa Barat H. Darsono melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat struktural dilingkungan KPU (Komisi Pemlihan Umum) Kota Bogor. Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang  berlangsung di Balaikota Kamis (7/4), tersebut, disaksikan Walikota Bogor H. Diani Budiarto, Wakil Walikota H.M. Sahid, Ketua DPRD H. Tb. Tatang Muchtar, dan unsur Muspida

Ketiga pejabat Struktural yang dilantik adalah Teti Heriasih menduduki jabatan Sekretaris KPU, Lili Sutarwili menduduki jabatan  Kasubag Umum  KPU, dan Mangahit Sinaga meenduduki jabatan Kasubag Hukum dan Humas KPU.

Walikota Bogor H. Diani Budiarto menegaskan, KPU memegang peranan penting dalam momen Pemilihan Umum yang melibatkan masyarakat secara langsung. Setelah pada tahun 2004 yang lalau KPU bertugas secara penuh dalam memfasilitasi pemilihan wakil rakyat dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  secara langsung, Maka sejak tahun 2005 KPU masih mempunyai PR yang tak kalah pentingnya yaitu mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Secara langsung, kendati Pilkada di Kota Bogor baru akan dilaksanakan pada tahun 2008 mendatang.

Namun, kata walikota, bukan berarti lamanya waktu tersebut membuat KPU Kota Bogor terlena dan melupakan persiapan yang harus dilakukan. Al;angkah baiknya sejak dari sekarang sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan PILKADA langsung untuk Kota Bogor nanti. Lamanya waktu yang masih dimiliki oleh KPU Kota Bogor diharapkan berkorelasi pada persiapan yang dilakukan. Dengan demikian menjadi sebuah tuntutan bagi KPU dalam menghadapi PILKADA nanti akan lebih mantap dan matang, sehingga diharapkan akan meminimalisir kekuarangan-kekurangan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden lalu

 Karena itu  jadikanlah waktu yang masih banyak untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik itu persiapan dibidang sosialisasi kepada masyarakat maupun persiapan teknis, sehingga masyarakat bisa ikut serta mempersiapkan diri untuk mensukseskan Pilkada di Kota Bogor pada tahun 2008 yang akan datang, pinta walikota.

Sementara itu Sekretaris KPU Jabar H. Dharsono mengungkapkan, dengan diundangkannya UU nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, KPU Propinsi dan KPU Kabupaten/Kota diberikan tugas dan wewenang oleh Undang ? Undang sebagai satu-satunya institusi yang berperan dalam menyelenggarakan PILKADA secara langsung.

Berbeda dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, karena dalam penyelenggaraan PILKADA ini, KPU didaerah diberikan tugas membuat regulasi/aturan-aturan teknis dan melaksanakannya sehingga beban kerja dan tanggungjawabnya semakin berat.

Diungkapkan, bahwa penyelenggaraan PILKADA langsung secara Nasional yang akan akan dilaksanakan pada tahun 2005  berjumlah  225 daerah, 11 diantarnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sedangkan di Jawa Barat akan dilaksanakan di 5 daerah yakni Kota Depok, dan Kabupaten Sukabumi pada bulan Juni, kemudian Kabupaten Bandung, Karawang, dan Indramayu akan dilaksanakan bulan September dan Oktober 2005. Sementara untuk Kota Bogor sendiri pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota akan dilaksanakan bulan Desember 2008 mendatang, walapun masa jabatan Walikota dan wakil Walikota Bogor baru berakhir pada 7 April 2009, hal ini berdasarkan ketentuan peralihan perundang-undang nomor 32 tahun 2004.

Dengan demikian, lanjut Darsono, KPU Kota Bogor akan menghadapi beban tugas yang sangat berat, karena sebelumnya pada bulan Juni 2008 akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Selain itu, juga momen tersebut bersamaan dengan masa persiapan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009. Padahal, pada tahun 2008 masa tugas anggota KPU Kota Bogor akan berekhir, dan akan digantikan oleh anggota KPU yang baru.

 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner