17 Februari 2017

Kabupaten Lampung Timur Pelajari Perizinan di Kota Bogor

Melihat keberhasilan Pemerintah Kota Bogor dalam mengelola pajak dan perizinan, membuat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur perlu belajar ke Kota Bogor. Rombongan yang dipimpin Bupati Lampung Timur, Chusnia Chalim diterima Wali Kota Bogor, Bima Arya di Ruang Paseban Punta, Balai Kota, Jumat (17/2/2017).

Menurut Chusnunia,  selain bermaksud mempelajari soal pajak, pihaknya juga membutuhkan banyak informasi tentang sejumlah program dan keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kota Bogor. "Intinya, kami membutuhkan banyak masukan. Apalagi Kota Bogor juga menjadi pilot project beberapa program di bidang perizinan,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, jantung dari proses reformasi birokrasi adalah kebijakan. Sebab hasil dari sebuah kebijakan bisa dirasakan langsung masyarakat. Maka Pemerintah Kota Bogor membenahi sektor perizinan. "Pembenahan di sektor perizinan dampaknya bukan hanya sistemik. Tetapi juga berdampak pada kultural. Apalagi warga juga membutuhkan kepastian waktu dalam proses perizinan," jelas Bima.

Oleh karena itu, menurut Bima, Pemerintah Kota Bogor kini telah menyederhanakan semua proses perizinan untuk memudahkan masyarakat. Langkah itu sekaligus menjadi  bagian dari peningkatan pelayanan dalam rangka reformasi birokrasi. "Kami semua berkomitmen mulai dari atas sampai ke bawah, inovasi teknologi yang tiada akhir, penyediaan sarana prasarananya hingga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya. (Donni/Foto:Hari) mor

 



Tambahkan Komentar
  • Nama :
    Website :
    Email :
    Komentar :
    Kode Verifikasi :
       
         
Komentar Masuk

    Belum ada komentar untuk postingan ini