Beranda >

Berita > Eko : Mental Bertanding Itu Penting


17 Februari 2017

Eko : Mental Bertanding Itu Penting

Kompetisi Futsal Pelajar  Dispora Cup 2017 di GOR Pajajaran berlangsung sepekan mulai 14 Februari 2017. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang seleksi atlet futsal Kota Bogor untuk terjun di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah I Jawa Barat (POP Wil I Jabar). “Pada kompetisi ini kita dapat melihat talenta-talenta muda futsal Kota Bogor khususnya para pelajar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo usai mendampingi Ketua KONI Bogor Benninu Argobie bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta Balaikota Bogor, Kamis (16/2).

Pembinaan olahraga di Kota Bogor menurut Eko, dilakukan melalui beberapa jalur. Jalur Dispora melalui  penyelenggaraan Kompetisi Futsal Pelajar Dispora Cup. Jalur lainnya melalui event seperti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POP WILDA) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POP NAS) yang berada di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan.

Untuk gelaran Pekan Olahraga Daerah (PORDA) pembinaan dilakukan lebih  luas lagi karena melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dispora dan pengurus cabang - cabang olahraganya. “Semua jalur pembinaan itu saling terkait dan bersinergi, sehingga tidak ada tumpang tindih karena tujuan yang ingin dicapai semua pembinaan itu sama,” ujar Eko.

Untuk cabang olahraga andalan, saat ini mayoritas cabang olahraga mulai berkembang cukup pesat. Sayangnya faktor keberuntungan belum berpihak. ”Karena setiap pertandingan tidak lepas dari mental bertanding dan daya juang. Sebagus apapun skill yang dimiliki seorang atlet jika mentalnya kalah sebelum bertanding, susah untuk berharap banyak,” katanya. (humas:rabas/harri) mor

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk