kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
SOP Informasi Publik Jawab Tuntutan UU Keterbukaan Informasi
Kamis, 25 April 2013 14:36

Walikota Bogor Diani Budiarto menyambut baik lahirnya draft awal Peraturan Walikota (Perwali) Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Informasi Publik yang kini tengah dilakukan uji publik. Draft tersebut diharapkan sanggup menjawab tuntutan dari diberlakukannya UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Hal ini dikatakan Diani dalam sambutan tertulisnya saat membuka rapat Bakohumas  dengan materi uji publik draft Standar Operasional Prosedur Pelayanan Informasi Publik. Rapat digelar di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Kamis (25/4/2013).

“Oleh karena itu, sikap kita sesuai dengan peran masing-masing harus mampu menjawab berbagai tuntutan dan kewajiban dari UU Nomor 14 tahun 2008 tentang KIP. Saya bersyukur karena harapan ini telah dijawab dengan adanya inisiasi untuk membuat Perwali tentang SOP pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Bogor,” kata Diani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor Arif Mustofa Budianto.

Diani berharap perwali ini akan menjadi petunjuk teknis yang jelas dan runut bagi seluruh SKPD untuk memberikan pelayanan informasi publik yang mudah bagi masyarakat. Dengan keberadaan perwali ini, diharapkan mampu memberikan gambaran yang utuh perihal bagaimana memberikan pelayanan informasi publik yang benar.



“Dengan demikian, kita patut berharap tidak ada lagi sengketa informasi publik yang melibatkan kota Bogor karena kita telah mampu menyelenggarakan pelayanan informasi publik yang baik,” kata Diani.

Untuk itu, Diani mengharapkan agar seluruh peserta urung rembuk memberikan masukan terhadap draft awal Perwali tentang SOP pelayanan informasi publik tersebut. Berbagai masukan tersebut diharapkan akan memperkuat dan mempertajam Perwali tentang SOP pelayanan informasi publik di lingkungan pemerintah Kota Bogor. (dian/lan)  


 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner