Banner
Pemkot Bogor Bentuk Desk Pilwalkot
Rabu, 10 April 2013 18:36

Guna kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang akan digelar 14 Sepetember 2013 mendatang,  Pemerintah Kota Bogor membentuk desk Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor.  Desk tersebut diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat selaku Wakil Desk Pilwalkot mengatakan, Desk Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor dibentuk berdasarkan kebutuhan untuk memberi dukungan terhadap kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2013. “Anggota Desk  terdiri dari berbagai unsur pimpinan daerah Kota Bogor dengan Walikota Bogor sebagai penaggung jawab, “ kata Ade saat memimpin rapat Desk Pilwalkot.

Menurut Ade,. rapat anggota desk pemilu diperlukan untuk menyamakan pandangan dan sikap seluruh anggota desk pemilu tentang situasi dan kondisi yang berkembang sebelum dan pada saat pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor berlangsung serta sesudahnya.

“Kita perlu memahami situasi politik dikehidupan masyarakat Kota Bogor akan bergerak dinamis dan tidak jarang dapat memunculkan gesekan-gesekan sosial yang apabila tidak diantisipasi dan ditangani lebih dini, bisa berpotensi menjadi gejolak politik yang tidak sehat, “  ungkapnya.

Tetapi, kata Ade,  tidak boleh pesimis dan mengkhawatirkan segala sesuatu yang akan terjadi, Tapi, pandanglah segala riak politik yang terjadi nanti sebagai konsekuensi dari sebuah pesta demokrasi yang terjadi secara alamiah.

Walaupun tentu saja kita berharap, konsekuensi tersebut tidak dalam bentuk munculnya disharmoni di masyarakat yang dapat memunculkan gangguan keamanan dan ketertiban, “ kata Ade Syarif

Ade meminta kepada anggota desk pemilu untuk terus memonitor perkembangan kehidupan sosial politik sehingga perkembangan situasi mengarah pada suasana yang kondusif. “Antisipasi segala potensi yang dapat berkembang menjadi gesekan sosial, serta menjaga suasana kondusif tetap terpelihara, agar pesta demokrasi terlaksana secara lancar tanpa gangguan apapun, “ harapnya.   



Susunan keanggotaan Desk Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2013 sbb :

-    Walikota Bogor (Penanggung jawab)
-    Ketua DPRD, Kodim 0606 Kota Bogor, Kapolres Bogor Kota, Kepala Kejaksaan  (Pengarah)
-    Ketua Sekretaris Daerah Kota Bogor,
-    Wakil Ketua Asisten Tata Praja
-    Anggota yang terdiri dari 4 bidang yaitu, Bidang Sosialisasi dan Fasilitasi, Bidang Politik, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bidang Hukum, serta Bidang Data dan Kependudukan.


(met/lan)

Editor : yan

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner