kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
KPU Kota Bogor Resmi Melaunching Pilwalkot dan Pemilu Legislatif
Minggu, 07 April 2013 00:00

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor secara resmi melaunching dua agenda Pemilu yang akan digelar pada tahun 2013 dan 2014. Kedua pesta demokrasi tersebut yaitu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang akan dilaksanakan 14 September 2013, dan Pemilu Legislatif yang akan  dilaksanakan 9 April 2014.

Launching dua pesta demokrasi tersebut digelar di lapangan GOR Pajajaran Bogor, Minggu (7/4/2013), yang ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor Agus Teguh Suryaman.

Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman mengatakan, bahwa kegiatan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor kali ini saling berhimpitan dengan tahapan Pemilu Legislatif.  Makanya, Launching dua agenda Pemilu tersebut dilaksanakan secara bersamaan.  

Sementara itu, Walikota Bogor dalam sambutan tertulisnya disampaikan Sekretaris daerah Kota (Sekdakot) Bogor Aim Halim Hermana, bahwa, kegiatan ini merupakan momentum penting untuk mengingatkan masyarakat Kota Bogor bahwa, akan ada dua pesta demokrasi yang akan mereka hadapi dalam waktu kurang dari setahun mulai hari ini sampai dengan tanggal 14 September 2013, masyarakat akan bersama sama menyongsong pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor.  Selain itu mulai hari ini sampai bulan April 2014 masyarakat akan mengikuti rangkaian pemilu legislatif.  

Menurut walikota, ada dua hal yang sangat penting  yang harus disampaikan ketengah-tengah masyarakat agar dua pesta demokrasi berjalan sukses di Kota Bogor. Terutama ajaklah agar masyarakat memiliki pemahaman atas pentingnya menyalurkan pilihan politik pada dua pesta demokrasi tersebut.

Untuk itu, Walikota meminta kepada KPU Kota Bogor anggota PPK, PPS dan seluruh aparat wilayah Pemerintah Kota Bogor agar mau berperan dalam pesta  demokrasi ini.  Pekerjaan ini memang tidak mudah ditengah terus menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam setiap gelaran pesta demokrasi, namun kita perlu merasa optimis ketika semua potensi kita serahkan maka, partispasi masyarakat Kota Bogor pada dilihat  walikota dan pilihan legislatif dapat berada pada sasaran optmal.    



Sebelumnya launching, KPU menggelar gerak jalan  yang diikuti oleh seluruh PPK  dan PPS  dan pimpinan 12 anggota partai politik peserta pemilu 2014. Gerak jalan diikuti 234 peserta, setiap parpol mengirimkan 25 anggotanya.

Gerak jalan mengambil rute, Star Kantor Sekretariat KPU Kota Bogor Taman Kencana, Jalan Jalak Harupat, Jalan Salak, Jalan Sudirman, dan finish di  GOR Pajajaran.  Gerak jalan tersebut juga dimeriahkan oleh kesenian reog, dan Paskibraka.   Bagi peserta yang beruntung KPU  memberikan hadiah, berupa  door prize. (met/gus)

Editor : yan

 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner