kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Sosialisasikan Dapil dan Pileg, KPU Kumpulkan Pimpinan Parpol
Senin, 25 Maret 2013 00:00

Sebanyak sebelas pimpinan partai politik yang ada di Kota Bogor mengikuti kegiatan sosialisasi daerah pemilihan (dapil) dan mekanisme pencalonan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, akhir pekan lalu.

Seperti dijelaskan Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman, pada kegiatan sosialisasi itu diundang sebelas parpol peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu termasuk didalamnya mengenai mekanisme pencalegan bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor berikut dapilnya.

Dengan kegiatan itu, katanya, diharapkan seluruh pimpinan parpol dapat mengetahui dan memahami seluruh tahapan dalam Pileg mulai dari pendaftaran hingga persyaratan yang harus dipenuhi.

Mengenai Pileg ini sendiri, ditambahkan Agus, sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2013 tentang Tata Cara Pencalonan Legislatif.

"Sebanyak sebelas parpol yang diundang KPU pada kegiatan sosialisasi ini. Tak lain bertujuan supaya seluruh pimpinan parpol mengetahui dan memahami seluruh tahapan dan mekanismenya," terang Agus.


Dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh ketua, sekretaris, dan bendahara parpol itu, disampaikan pula mengenai dapil di Kota Bogor yang masih tetap sama berjumlah lima dapil. Untuk dapil satu wilayah timur dan tengah tetap digabung. Sementara untuk dapil dua sampai lima berturut-turut yaitu selatan, barat, Tanah Sareal, dan utara.

Pada Pileg 2014 nanti,  kata Agus, setiap parpol wajib menyertakan caleg perempuannnya 30 persen. Maka jika di satu dapil parpol tidak bisa memenuhi kuota jumlah itu, otomatis di wilayah tersebut parpol yang bersangkutan tidak bisa mengajukan calegnya.

"Karena itu mengenai dapil ini perlu dijelaskan ke parpol, dan ada sejumlah agenda yang perlu disepakati oleh mereka," ujarnya.(yan)


Sumber : KPU Kota Bogor

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner