Banner
Sosialisasikan Program P2WKSS, Kelurahan Mekarwangi Gelar Musyawarah
Jumat, 01 Maret 2013 13:39

Guna mensosialisasikan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) menggelar musyawarah Kelurahan di Majlis Taklim Al-Falah RT.03/04 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kamis (28/2/2013).

Dipilihnya Kelurahan Mekarwangi karena kelurahan terserbut dipilih menjadi wilayah binaan program P2WKSS  tahun 2013. Musyawarah dibuka Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman, Kepala BPMKB Kota Bogor Irwan Riyanto, dan Camat Tanah Sareal Irwan Gumelar dan Lurah Mekarwangi Aliyas.

Edgar Suratman mengatakan, musyawarah ini untuk mensosialisasikan program P2WKSS, dan juga untuk bersilaturahim.  “ Wilayah  RT 03, dan RT 04 RW 06 Kelurahan Mekarwangi terepilih  menjadi wilayah binaan program terpadu P2WKSS tahun 2013. “Kita berharap melalui program terpadu P2WKSS akan meningkatkan kesejahteraan warga Mekarwangi, “kata Edgar

Menurut Edgar, program terpadu P2WKSS sudah dikenal di Kota Bogor, karena sudah berkali kali mendapatkan penghargaan, ditingkat Jawa Barat, bahkan Nasional.“ Makanya, warga Mekarwangi harus punya kepedulian untuk mensukseskan program terpadu tersebut, “ ujar Edgar.

Edgar berharap, warga Mekarwangi harus punya keinginan untuk memperbaiki kondisi yang ada, “Jika pola hidupnya kurang disiplin, harus mau berubah. Perubahan dimaksud mulai dari pola hidup bersih, peran perempuan harus berdaya dan masyarakatnya harus sejahtera, “  harapnya.

Ia menegaskan, penghargaan bukan dari tujuan akhir, tapi, yang terpenting bagaimana menumbuhkembangkan pemberdayaan masyarakat. “Tingkatkan ukhwah diantara sesama warga. Silahkan sampaikan apa yang menjadi keinginan warga, dan kita siap merealisasikan apa menjadi keinginan warga, namun tentunya dengan melihat skala prioritas, “ tandasnya.   



Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Uju Juwono  mengatakan,  kegiatan musyawarah Kelurahan  untuk menambah wawasan mengenai pelaksanaan program P2WKSS.

Peserta musyawarah terdiri dari Tim pengelola atau pembina P2WKSS tingkat Kota Bogor, aparat Kecamatan dan Kelurahan, pengurus TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan, tokoh masyarakat LPM, Kertua RT, RW dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan perwakilan warga binaan. (met)

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner