kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Jelang Pemilu 2014, Data Kependudukan Kota Bogor Diserahkan ke KPU
Kamis, 07 Februari 2013 14:50

Menjelang Pemilihan Umum 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Bogor. Penyerahan DP4 juga dilakukan secara serempak di33 Provinsi dan 491 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

DP4 diserahkan langsung dari Walikota Bogor Diani Budiarto kepada Ketua KPU Agus Teguh Suryaman, Kamis (7/2/2013) di Halaman Plaza Balikota Bogor. DP4 diserahkan dalam bentuk Compact Disk (CD).

“Penyerahan DP4 merupakan bagian tahapan sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 karena merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan Pemuktahiran Data Pemilih, Penyusunan dan Pengumuman DPS sampai menjadi DPT,”  kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Walikota Bogor Diani Budiarto.

Lebih lanjut Gamawan mengatakan Pemerintah Pusat dan Daerah telah berupaya untuk meningkatkan akurasi DP4. Diantaranya dengan mencocokkan data kependudukan di Catatan Sipil setempat sesuai data Lahir, Mati, Pindah dan Datang (Lampid) yang tercatat di Database Kependudukan.

Juga memanfaatkan SIAK dan hasil perekaman e-KTP.  Dengan pemanfaatan SIAK yang didukung oleh perekaman sidik jari dan iris mata dalam perekaman e-KTP, yang secara efektif dapat mengidentifikasi data ganda penduduk.



“Dengan telah diserahkannya DP4 pada hari ini, apabila pihak KPU memerlukan bantuan dan fasilitas dari pihak Pemerintah dan Pemerintah Daerah, maka KPU harus mengajukan permintaan tertulis kepada pemerintah yang intinya berisi waktu, jenis bantuan dan fasilitas yang dibutuhkan,” tambah Gamawan.

Gamawan berharap, setelah penyerahan DP4, semua proses penyiapan dan penyelenggaraan Pemilu 2014 berjalan lancar dan menghasilkan wakil rakyat yang aspiratif, berkualitas, dan bertanggung jawab melalui Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. (dian/gus)

 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner