Banner
Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Lomba Pengibaran Bendera
Sabtu, 17 November 2012 16:52

Guna menanamkan rasa cinta tanah air, Forum Komunikasi Paskibraka Sekolah Kota Bogor  (FK – PSKB) menggelar lomba ketangkasan pengibaran bendera (Lakban) ke – 4 yang digelar di Plaza Balaikota Bogor, Sabtu (17/11/2012).

Lomba Lakban ini diikuti sebanyak 22 Sekolah meliputi 9 perwakilan SMP, dan 13 perwakilan SMA se Kota Bogor. Antusias para pelajar mengikuti lomba yang digelar sejak pagi hingga petang luar biasa.  

Mereka tidak menghiraukan turunnya hujan yang mengguyur Kota Bogor menjelang sore.  Dengan penuh semangat para pelajar unjuk kebolehan mengibarkan sangsaka merah putih. “Ini merupakan proses pembelajaran bagi para pelajar sekaligus guna menanamkan sportivitas, “kata Pembina upacara Lettu CZI Misbahul Munir saat membuka lomba.

Selain itu, lanjutnya, guna menanamkan rasa cinta kepada negara kesatuan Republik Indonesia, sekaligus pula guna mengembangkan kemampuan dan prestasi masing-masing siswa, sehingga mempunyai rasa jiwa kompetisi yang baik dan positif.

Ketua pelaksana kegiatan Lakban ke – VI Romantika Siagian mengungkapkan kegiatan lomba ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda yang di gelar oleh FK – PSKB  2011 – 2012.

Lakban diikuti  para pelajar tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA sederajat Se Bogor Raya, dengan peserta berjumlah 22 sekolah meliputi tingkat SMP sebanyak 9 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 13 sekolah.



Tujuan kegiatan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia di kalangan generasi muda khususnya para pelajar Se Kota Bogor, sekaligus mengasah kemampuan dan keterampilan dalam mengibarkan sang merah putih, sehingga pada saatnya bisa diaplikasikan dalam membantu pemerintah daerah, dan instansi lainnya.

Selain itu tambah Ramantika, untuk memberikan wadah kepada generasi muda dalam mengembangkan diri, melatih jiwa sportivitas di kalangan pelajar yang sekaligus sebagai sarana komunikasi antar pelajar se Bogor Raya.

Sekedar mengingatkan, juara Lakban tahun 2011 lalu yaitu SMP Negeri 6 dan SMA PGRI 3. (gus)

Editor : yan

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner