Banner
BPPD Tawarkan Kota Bogor Promosikan Pariwisata di Kuala Lumpur
Kamis, 13 September 2012 17:09

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat menawarkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor untuk mempromosikan Pariwisata Kota Bogor melalui Kantor Perwakilan BPPD Jawa Barat di Kuala Lumpur Malaysia.

“Silahkan manfaatkan Kantor Perwakilan BPPB Jabar di Kuala Lumpur Malaysia untuk mempromosikan Pariwisata  Kota Bogor, “ kata Ketua BPD Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat yang juga Wakil Ketua BPPD Jawa Barat Herman Muchtar ketika melantik dan mengukuhkan kepengurusan BPC  PHRI Kota Bogor, di Hotel Ririn Jalan Pajajaran, Bogor Timur,  Rabu (12/9/2012) malam.

Menurut Muchtar, promosi pariwisata bisa dilakukan dengan memanfaatkan media yang ada. Seperti memperbanyak brosur atau lieflet-lieflet pariwisata, dan media – media lainnya.
Muchtar menyebutkan, pembukaan kantor perwakilan di Kuala Lumpur Malaysia sebagai "etalase" yang memperkenalkan obyek wisata di Jabar. Kantor perwakilan BPPD Jabar terletak di Wisma MPL Kuala Lumpur, tepatnya di sudut antara Raja Chulan dan Bukit Bintang.

Menurut Muchtar, Kuala Lumpur diputuskan BPPD Jabar menjadi titik sebar berbagai informasi wisata Jabar mengingat sebagian besar wisatawan mancanegara menyempatkan diri singgah di ibukota negeri jiran ini.   

"Daya tarik Kuala Lumpur kita manfaatkan, Dengan dibukanya kantor perwakilan BPPD Jabar di Malaysia akan menjadi sejarah bagi pariwisata Jabar.  Dengan BPPD Jabar, semua destinasi yang telah siap dikunjungi akan dipromosikan dalam satu atap," paparnya.

BPPD Jabar telah merumuskan sejumlah Negara yang berpotensi menjadi pasar wisata. Selain Malaysia, Singapura dan Cina, promosi wisata Jabar akan diarahkan ke Belanda dan beberapa Negara di Eropa serta Timur Tengah.

Muchtar menambahkan, pembentukan BPPD saat ini baru di tingkat Provinsi dan akan dibentuk di Tingkat Kota/Kabupaten se Jabar.  “Pembentukan BPPD sesuai amanat  UU No :10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, “ imbuhnya. (yan)

foto : lan

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner