kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Kemenag Kota Bogor Buka Pendaftaran Haji Tahap Kedua
Minggu, 02 September 2012 18:07

Kantor Kementerian Agama Kota Bogor membuka pendaftaran haji tahap kedua mulai 3-7 September 2012).  Pembukaan pendaftaran tahap kedua dilakukan mengingat berlum terpenuhinya Kuota haji Kota Bogor sesuai yang ditetapkan Provinsi Jawa Barat.

 

“Kuota haji untuk Kota Bogor tahun sebanyak 946 jamaah, namun yang melunasi baru 893 orang, sehingga dibuka pendaftaran haji tahap 3-7 September, dengan mengambil nomor porsi dibawahnya, “ kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor H. Ahmad Sanukri pada acara penutupan manasik haji jamaah calon haji Kota Bogor  musim haji tahun ini, di Masjid Raya Bogor, Sabtu (1/9/2012).

 

Ahmad Sanukri mengaku, akibat keterlambatan penetapan besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dan waktu pelunasan BPIH tahun ini, berdampak pada proses berikutnya, seperti pembentukan kloter (Kelompok Terbang) dan jadwal pemberangkatan.

Sampai hari ini (Sabtu 1/9-red), pengumuman Kloter dan jadwal pemberangkatan belum kami terima dari tingkat Provinsi, padahal mulai tanggal 20 September 2012, jamaah Kloter pertama dari seluruh Embarkasi  di Indonesia harus masuk asrama haji mulai 21 September 2012,yang selanjutnya akan diberangkatkan menuju Madinal Al Munawaroh.

Namun demikian, kata Ahmad, meski mengalami keterlambatan, diharapkan pembagian Kloter dan jadwal pemberangkatan dapat secepatnya bisa segera diterima oleh seluruh calon haji Kota Bogor.  “Kita berharap pihak Provisi secepatnya bisa menyelesaikan kloter dan jadwal  pemberangkatan, “kata Ahmad.



Ahmad Sanukri mengatakan, bahwa berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor seluruh calon jamaah haji Kota Bogor harus menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua, sekaligus mendapatkan vaksin Meningitis Menicocus di Puskesmas Kecamatan masing-masing.  “Sesuai jadwal yang ditetapkan pemeriksaan Kesehatan tahap kedua akan dilaksanakan mulai 4-6 September 2012 mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 wib, “  jelas Ahmad.

Sementara itu Walikota Bogor Diani Budiarto saat menutup manasik mengharapkan, kepada semua jamaah calhaj Kota Bogor untuk membulatkan niat dan telah siap menunaikan rukun Islam yang kelima, sambil menunggu proses –proses lebih lanjut.

Mengenai pelayanan kepada calon Jamaah Diani mengatakan, dari tahun ketahun Kota Bogor terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan untuk leyani warganya yang akan menunaikan ibadah  haji,  “Mudah-mudahan apa yang kami berikan akan memberikan kemudahan bagi calon jamaah haji, “ kata Diani. (yan/gus)


 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner