kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
PT Pos Jual Sembako Murah Seharga Rp30 Ribu/paket
Kamis, 09 Agustus 2012 16:03

PT POS Indonesia Cabang Bogor bekerjasama dengan Disnakersostrans Kota Bogor menggelar pasar murah BUMN Peduli Tahun 2012 di wilayah Kota Bogor yang di pusatkan di Aula Kecamatan Bogor Utara, Kamis (9/8/2012).

 

 

Direktur PT POS Indonesia yang diwakili oleh Kepala Area Ritel 4 Junaedi mengatakan, pasar murah BUMN Peduli 2012 mengalokasikan 6.698 paket sembako untuk didistribusikan ke 6 wilayah Kecamatan di Kota Bogor.

Adapun paket yang akan diberikan tersebut yaitu 10Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir yang dijual dengan harga Rp30 Ribu per paket, yang ditujukan khusus untuk kalangan Rumah Tangga Sasaran (RTS) tertentu khususnya warga kurang mampu.   “Harga Rp30.Ribu per paket yang dijual karena telah disubsidi oleh BUMN, “ ujarnya.

Menurut Junaedi, kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu, sehingga masyarakat atau warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Program ini, lanjut Junaedi, dilaksanakan di seluruh Indonesia. sedangkan PT POS Jawa Barat dan Jakarta melaksanakannya di Kabupaten Bandung dan Kota Bogor. “Jadi BUMN ditugaskan untuk melaksanakan keberbagai Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, “ jelasnya,

Walikota Bogor yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana, menyambut baik inisiatif PT POS Cabang Bogor yang bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Bogor dan Kecamatan menggelar pasar murah, karena kegiatan ini dibutuhkan oleh masyarakat akibat melambungnya harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran tiba.

Menurut Aim, pasar murah tersebut akan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan barang sembilan bahan pokok dengan harga lebih murah, karena harus diakui bahwa memang tidak mudah mengendalikan harga barang kebutuhan yang setiap lebaran terus meningkat.

Namun demikian, lanjutnta, tidak berarti ketersediaan bahan pangan menjadi berkurang, sebab InsyaAllah pemerintah termasuk pemerintah Kota Bogor telah mendukung kelancaran pengadaan dan distribusim seluruh barang keutuhan pokok sejak awal puasa sampai dengan menjelang hari raya tiba.




Sementara itu jumlah 6.698 paket yang diberikan kepada 6 Kecamatan di Kota Bogor yaitu Kecamatan Bogor Utara  mendapat 789 paket sembako, Kecamatan Bogor Timur 582 Paket sembako, Kecamatan Bogor Selatan 1.552 paket sembako, Kecamatan Bogor Barat 1.552 paket sembako, Kecamatan Bogor Tengah 1.156 paket sembako dan Kecamatan Tanah Sareal 1.067   paket sembako.  

Hadir dalam acara tersebut Senior Viice Presiden umum dan Bina Lingkungan Agus Suhenda, Kepala Area Ritel 4 Junaedi, Kepala Kantor POS Bogor Dody Haryanto, Manager CSR Suharto, Kepala Disnakersostrans Kota Bogor Bambang Budianto. Camat Bogor Utara Tri Irianto dan para Lurah. (gus/yan)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner