Banner
Talkshow Minat Baca Bersama Duta Baca Indonesia
Kamis, 02 Agustus 2012 16:29

Orang yang tidak gemar membaca bukan berarti orang yang tidak pintar melainkan orang yang tidak mampu mendapatkan akses untuk bisa membaca. Itulah pandangan Andy F. Noya pembawa acara Kick Andy Metro TV pada Talkshow Minat Baca di Kemuning Gading kemarin.

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, dibuka Aim Halim Hermana, Sekda Kota Bogor mewakili Walikota Bogor, juga dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Hj. Srilarsih dan  penulis novel “Negeri 5 Menara”, Ahmad Fuadi.

Walaupun pada kenyataannya banyak orang yang masih sulit mengakses buku, Andy yang juga Duta Baca Indonesia itu tetap mengingatkan, “Perbanyaklah membaca, karena dengan minat baca dapat memperluas pemikiran dan menambah pengetahuan ilmiah kita”.

Pada acara tersebut Andy F. Noya menceritakan tentang perkenalannya dengan Ahmad Fuadi, “Pada saat saya roadshow di satu kota, saya bertemu dengan seorang pemuda yang berteriak-teriak memanggil nama saya. Ada satu hal yang membuat saya tidak akan lupa, karena ucapan pemuda tersebut yang mengatakan, “Bang Andy, suatu hari nanti kita akan bertemu lagi”. Tentu saja saat ini saya bertemu kembali dengan seorang pemuda bernama Ahmad Fuadi, pengarang novel Best Seller “Negeri 5 Menara” di “Kick Andy”.



Hal-hal yang mengenai Ahmad Fuadi terpilih untuk menjadi bintang tamu di acara “Kick Andy” adalah karena ia melahirkan sebuah karya jurnalistik dan memiliki fakta. Kami kurang tertarik kepada bidang fiksi, karena  karyanya harus ada bukti kebenarannya”.

Ahmad Fuadi adalah seorang anak dari daerah Pariaman, Sumatera Barat yang tinggal di dekat Danau Maninjau. Karena ia berprestasi, maka orangtuanya mengirimkan ia untuk melanjutkan studi di pesantren di daerah Gontor. Tidak seperti orang tua lain yang menganggap bahwa anaknya yang tidak pintar dan nakal akan dimasukkan ke pesantren, ibunya yang memiliki pemikiran idealis berpendapat bahwa anaknya yang pintar akan dimasukkan ke Pesantren bukan ke SMA favorit. Setelah lulus dari pesantren, Ahmad Fuadi telah mendapatkan kurang lebih 9 beasiswa yang ke semuanya ia dapatkan untuk keluar negeri. (manda-pkl/gus)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner