kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Dari Tarling Hingga Imbauan Kepada Masyarakat
Minggu, 29 Juli 2012 11:58

Pemerintah Kota Bogor seperti tahun-tahun sebelumnya mengagendakan kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1433 H.  Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor Dody Achdiat  di Balaikota Sabtu  (28/7/2012).

 

“Tarling (Tarawih Keliling) akan dilakukan tiga kali dan sudah dimulai Jum’at 27 Juli, kemudian  pada  3 Agustus  dan 8 Agustus mendatang dengan lokasi  68 masjid di 68 kelurahan di Kota Bogor urai Dody didampingi Kasubag Keagamaan Bagian Kemasyarakatan Faisal.

Kegiatan tarling dibagi dalam 23 tim termasuk Walikota Bogor bersama Muspida dan perangkat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Diharapkan melalui tarling mampu lebih mendekatkan hubungan pemerintah dengan masyarakatnya.

“Kegiatan yang juga diagendakan dalam setiap Tarling adalah pemberian bantuan ke tiap masjid (lokasi tarling) sebesar Rp2,5 juta yang pemanfaatannya untuk pemeliharaan masjid. Jadi, total bantuan yang disiapkan untuk 68 Masjid sebesar Rp 170 juta, “ jelasnya.

Namun, lanjut Dody , bantuan yang diterima oleh Masjid  sebesar Rp2,5 juta nilainya bisa bertambah karena setiap anggota tim tarling  telah dihimbau agar secara ikhlas mengeluarkan infak dan shodaqohnya yang diserahkan ke Masjid yang dikunjunginya.

Pemilihan lokasi tarling sendiri dijelaskan Dody, didasarkan atas hasil koordinasi dengan pihak kelurahan dan cek lokasi yang biasanya mengutamakan
masjid yang sedang dalam renovasi atau pembangunan berjalan.



Imbauan Kepada Masyarakat
Terkait imbauan bagi masyarakat Kota Bogor selama bulan puasa, Dody menyebutkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan sejumlah surat edaran. Pertama, telah dikeluarkan larangan untuk membuat, menjual, dan menggunakan petasan atau kembang api.

Kedua, edaran pada pengusaha restoran agar menata dan menutup bagian yang terbuka. Ketiga, penutupan tempat hiburan selama Ramadhan. Keempat, pelaksanaan kultum  (kuliah tujuh menit) sebelum shalat dhuhur bagi seluruh SKPD dan camat lurah se-Kota Bogor.

Dan kelima, tidak dibenarkannya takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor, tetapi lebih difokuskan pelaksanaannya di masjid atau mushala.

Dody menegaskan, penertiban atas surat edaran tersebut akan rutin dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dari Satpol PP, Kantor Kesbangpol, Polres Bogor Kota, Dandenpom serta unsur-unsur terkait lain.  “Jika nanti ditemui pelanggaran atas edaran ini, Pemkot Bogor akan memberi sanksi mulai berupa teguran hingga penyegelan, “ tukasnya. (dicky/tim internship humas)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner