Banner
Optimalisasi Terminal Baranangsiang, Pemkot Bogor Teken Kerjasama
Jumat, 29 Juni 2012 15:01

Guna mengoptimalisasi Terminal Baranangsiang Bogor, Pemerintah Kota Bogor dan PT Pancakarya Grahatama Indonesia (PGI) sepakat meneken kerjasama. Ke depan, terminal akan dikembangkan sejumlah sarana komersil, seperti hotel, mall pusat kuliner.

 

Kerjasama dengan pola pemanfaatan Bagun Guna Serah (BGS) ini ditandatangani Walikota Bogor Diani Budiarto dan Direktur PT PGI Soemarsono Hadi dan Sony Kusumo. Penandatanganan berlangsung di Ruang Tamu Walikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Jumat (29/6/2012).

Dalam perjanjian kerjasama yang mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, 29 Juni 2012, disebutkan perjanjian dilakukan demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, pengembangan sector perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat dan peningkatan PAD. Perjanjian tentang optimalisasi aset Terminal Baranangsiang dengan pola pemanfaatan BGS ini akan berlaku selama 30 tahun, hingga 28 Juni 2042.

“Selamat bekerja dengan baik dengan memberikan aset terbaik kepada masyarakat. Kita tidak bermain-main. Semoga terminal ini bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Diani usai menandatangani perjanjian di atas.



PT PGI selaku mitra BGS, ke depan akan mengucurkan investasi sebesar Rp462,863 miliar untuk pembangunan terminal beserta sarana dan prasarana dan pembangunan kawasan perdagangan dan jasa.

“Kita akan melakukan optimalisasi lahan. Konsep dasarnya, di bagian bawah akan kita bangun terminal. Dan di atasnya kita akan bangun sarana komersil seperti hotel, mall dan pusat kuliner,” ujar Soemarsono Hadi.

Dalam perjanjian juga disebutkan pembangunan terminal beserta sarananya paling lambat tanggal 28 Juni 2014. Sedangkan pembangunan kawasan perdagangan akan mulai beroperasi paling lambat 28 Juni 2015. (dian/gus)

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner