Banner
BG : Jadilah PNS yang Amanah dan Jujur
Sabtu, 09 Juni 2012 17:02

Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengingatkan,  jajaran birokrat dilingkungan pemerintah Kota Bogor untuk mengedepankan keamananan dan kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil).

 

Hal itu diungkapkan Bambang,  ketika membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) Kepemimpinan tingkat IV di Hotel Ayuda Resort Cipayung Sirnagalih Megamendung Bogor, Jum’at (8/6/2012).

Diakui Bambang, bahwa kedepan seiring dengan peningkatan amanah dan tanggung jawab yang akan dipikul bahwa godaan untuk mengesampingkan prinsip kejujuran dalam bekerja akan semakin membesar.

“Oleh karena itu Saya ingatkan kepada para pejabat yang mengikuti diklatpim harus mampu memotivasi diri, bukan dengan materi,  tapi dengan semangat luhur bahwa kita ingin membawa gerbong perubahan ken arah yang lebih baik dilingkungan Pemeritah Kota Bogor, “ harapnya.

Ia  mengatakan peningkatkan kapasitas sebagai PNS menjadi suatu yang penting  karena tuntutan terkait perbaikan kinerja PNS terus menguat ditengah masyarakat. Sebagian besar masyarakat masih mengganggapnya PNS belum bisa bekerja sebaik-baiknya, sehingga belum dapat memuaskan masyarakat dalam memberikan pelayanan

Hal ini  tergambar dari survei sebuah harian nasional menyimpulkan sebagian besar masyarakat masih menganggap berurusan dengan orang-orang pemerintahan selalu berhubungan berbagai ketidakmudahan misalnya terkait waktu penyelesaian pekerjaan tidak jelas, biaya tidak pasti dan pelayanan diberikan sangat lambat.

Bahkan menurut survei terbaru  yang dilansir sebuah harian nasional menunjukan masih besar citra negatif publik terhadap aparat birokrasi. Penilaian negatif ditujukan secara merata bagi seluruh lapisan birakrat,mulai dari tingkat kelurahan sampai aparat penegak hukum.    

Untuk mengubah persepsi itu, Bambang mengajak jajaran birokrat Pemerintah Kota Bogor untuk bisa menunjukan kinerja terbaik selaman menjadi PNS  “ Jadilah seorang PNS yang amanah dan jujur, “ ingat BG

Sementara itu Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jabar, Daud Ahmad  menegaskan, bahwa  pelayanan terhadap masyarakat yang mudah ,cepat tepat dan akurat merupakan indikator kemajuan suatu bangsa dalam penghadapi tantangan global.

Kedudukan pejabat dilingkungan birokrasi merupakan publik figur dalam berbangsa dan bermasyarakat karena ucapan , tindakan dan perbutan selalu menjadi sorotan bahkan dikritik masyarakat sekalipun apa yang dilakukannya

Diklatpim IV yang akan berlangsung selama 40 hari, 8 Juni-16 Juli 2012,  diikuti 40 peserta dari SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) Kota Bogor.   Salah satu pengajar dalam diklat adalah mantan Sekretaris Daerah Kota Bogor Dedy S. Hamdan yang kini selaku widyaiswara.(lan/yan)

 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner