Banner
Tabuh Drum 20 Jam, Siswi SMK Tridharma 4 Bogor Pecahkan Rekor MURI
Minggu, 27 May 2012 14:30

Menjelang Hari Jadi Bogor (HJB) ke 530,  kado Istimewa dipersembahkan oleh salah satu siswi SMK Tridharma 4 Kota Bogor Rianita Iskandar (17)  yang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan melakukan aksi spektakuler menabuh drum non stop selama 20 Jam, di Halaman Gedung Kemuning  Gading Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor.

Siswi yang masih duduk dikelas 2 SMK ini berhasil  memecahkan rekor drummer putri sebelumnya  Rini Asmara yang menabuh drum 7,30 jam.   Rinita melakukan aksinya menabuh drum pada  tepat pukul 22.30 Jum’at (25/5) malam, dan berahir pada pukul 18.30 Sabtu (26/5) malam.

Penyerahan penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Direktur MURI Jaya Suprana didampingi Manager MURI Hendri menjelang pentas Lawung Motekar 9 Koreografer Jaipongan se Jawa Barat di  Gedung Kemuning Gading Jalan Kapten Muslihat  Kota Bogor, Sabtu (26/5/2012).

Rianita mengatakan,  pengharaan MURI merupakan kado Istimewa yang dipersembahkan untuk Bogor yang kini telah menginjak Usia ke 530 tahun. Selain untuk Bogor penghargaan ini saya persembahkan untuk Sanggar Getar Pakuan yang telah membersarkan saya. “Hanya ini yang bisa persembahkan untuk Bogor dan Sangar Getar Pakuan “ kata Rianita usai menerima penghargaan MURI.

Putri ke empat pasangan Iskandar dan Siti Khadijah  mengaku bersyukur bisa membawa nama baik Kota Bogor melalui pemecahan rekor MURI menabuh drum 20 jam non stop. “ Selama 20 jam menabuh drum saya hanya istirahat 5 kali, untuk minum dan mengganti kaus sambil rebahan, karena sesuai ketentuannya setiap jam menabuh drum diberikan waktu  5 menit untuk beristirahat, “ ungkapnya.   

Menurut dia, dipilihnya menabuh drum 20 jam, karena bertepatan dengan Ulang Tahun Sanggar Getar Pakuan ke 20.  “ Sanggar Getar Pakuan adalah sanggar saya yang membesarkan saya, dari sanggar inilah saya  dibimbing, “ kata siswa SMK yang mengaku bertempat tinggal di Cimanggu Kecil Bogor.



Ia mengatakan, setelah dirinya berhasil memecahkan rekor MURI akan terus berkereasi dalam bidang Seni. “ Obsesi saya kedepan ingin menjadi seorang drummer profesional, “ tukasnya.

Manager MURI Hendri mengatakan,  kebersilan remaja Bogor menambuh drum 20 merupakan sejarah baru.   “Nama Rianita syah tercatat di MURI, “ kata  dia.

Hendri  menjelaskan, sesuai ketentuannya seorang drummer yang akan memecahkan MURI diperbolehkan beristirahat setiap satu jam menabuh drum hanya lima menit untuk beristirahat.

Sementara itu Direktur MURI Jaya Suprana mengatakan, setelah sukses yang dicapai Rianita Iskandar, pihaknya menatang Sanggar Seni Getar Pakuan dan Pemerintah Kota Bogor untuk menggelar pemecahan Rekor MURI menabuh gendang terlama. “Kalau hal ini bisa dilakukan  akan menjadi sejarah baru, karena belum ada yang berani menambuh gendang non stop, “ imbuhnya. (yan/met/gus)


 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner