Banner
Sekda dihadiahi Senjata Pedang Suku Dayak
Jumat, 20 April 2012 15:30

Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan  menerima hadiah mandau atau pedang  yang merupakan senjata suku dayak  di Kalimantan Timur.

Senjata suku dayak tersebut  diterima Bambang Gunawan dari Asisten Bidang Administrasi Kabupaten Bulungan  Provinsi Kalimantan Timur Ahmad Zaini Anwar  di Balaikota Bogor, Jum’at (20/4/2012)

Ahmad Zaini Anwar datang ke Kota Bogor memimpin rombongan Observasi Lapangan (OL) pendidikan Pra Pensiun Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Timur.    Rombongan OL datang ke Kota Bogor seluruhnya berjumlah 43 orang.

Ahmad Zaini Anwar mengatakan,  pihaknya memberikan hadiah mandau spesial untuk Sekdakot Bogor sebagai cendera mata karena kadatangannya ke Kota Bogor. Pedang atau mandau  merupakan senjata suku dayak yang biasa dipergunakan untuk perang pada zaman dahulu kala.  “Kami serahkan mandau untuk Pak Sekda Bogor sebagai  kenang-kenangan dari kami,“ katanya.

Mengenai maksud kedatangannya ke Kota Bogor Ahmad Zaini mengatakan, bahwa maksud kedatangannya ke Kota  Bogor untuk mencari wawasan dan gambaran  sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltim yang tidak lama lagi akan memasuki pensiun   “Kota Bogor sebagai salah satu daerah di Indonesia layak kami kunjungi karena banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk bekal kami setelah menyelesaikan tugas sebagai PNS, “ katanya.

Ia mengungkapkan,  pemerintah Kabupaten Bulungan Kaltim  baru pertama kalinya menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi para PNS yang akan memasuki masa pensiun.  Rombongan yang datang ke Kota Bogor adalah pra pensiun  yang bertugas di dilingkungan Sekretariat Kabupaten, Dinas Instansi, Inspektorat, Kecamatan, para guru dan pengawas.



Terkait diklat pra pensiun, Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengatakan, bahwa pemerintah kota Bogor telah menempuh langkah penyelenggaraan diklat Kewirausahaan bagi para calon purnabhakti

“Diklat untuk memberikan kesempatan bagi setiap pegawai yang akan memasuki masa pensiun,  sehingga diharapkan akan menjadi bekal mereka setelah memasuki pensiun, “ imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Sekdakot Bambang Gunawan didampingi Kepala Bidang  Pendidikan  dan Latihan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Tri Lestari Soniati.(gus/yan)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner