kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Diani : Kota Bogor Sudah Jadi Tujuan Rekreasi
Selasa, 06 Maret 2012 17:56

Sebagai kota jasa, Bogor harus dapat menghasilkan regulasi yang mendukung perubahan segmen komoditi dari waktu ke waktu. Dan regulasi itu harus berkaca dari kondisi yang ada saat ini.

Demikian dipaparkan Walikota Bogor, Diani Budiarto, saat membuka Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Kota Bogor Semester I tahun 2012. Acara yang digelar di Hotel Parama, Jalan Raya Puncak km 22, Cisarua tersebut dibuka pada Selasa (6/3/2012).

Di hadapan segenap jajaran kepala perangkat daerah dan instansi terkait, Diani menegaskan pentingnya perencanaan tata kota ke depan sehingga mampu menjadikan Kota Bogor yang baru sebagai lahan konservasi.

“Kebanyakan existing lahan hanya untuk perumahan. Ini bisa menjadi benih yang menjadikan Kota Bogor lemah ke depannya, karena perumahan tidak memungkinkan adanya alih fungsi,” ungkap Diani.

Terlebih lagi, menurutnya, pembangunan property yang terus menjamur dapat mengakibatkan lonjakan masalah sosial akibat dorongan kondisi ekonomi . Utamanya bagi warga di sekitar lokasi perumahan.

“Kita seharusnya mampu lebih banyak menangkap opportunity yang dimiliki Kota Bogor, yang bisa memberikan keuntungan ekonomis juga bagi warganya,” lanjutnya.

Diani mencontohkan dengan keberadaan aneka sarana leissure di sekitar Bogor yang menjadi tujuan rekreasi. Kondisi ini dapat menjadi pendorong bagi Kota Bogor untuk menyediakan sarana yang lebih baik sehingga makin meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Dalam sambutannya, Diani juga mengingatkan tentang peninjauan substansi Raperda yang akan disahkan. Hal ini ditegaskan agar keberadaannya nanti tidak menimbulkan persoalan baru.  "Intinya, jangan sampai membuat regulasi yang akan disesali di kemudian hari," tandasnya.

Dalam Rakerda yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, diagendakan evaluasi hasil kinerja masing-masing SKPD selama tahun 2011 lalu.

Selain itu, juga akan dibahas langkah-langkah untuk merealisasikan target-target pencapaian kinerja tahun 2012 sesuai 4 misi Kota Bogor, yaitu mengembangkan perekonomian masyarakat yang bertumpu pada kegiatan jasa perdagangan, mewujudkan kota yang bersih dengan sarana prasarana transportasi yang berkualitas, meningkatkan kualitas SDM dengan penekanan pada penuntasan wajib belajar 12 tahun, serta peningkatan kesehatan masyarakat, dan terakhir peningkatan pelayanan. publik dan partisipasi masyarakat. (dicky/gus)

 

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner