Banner
Mayor Inf. Budi Mawardi Syam Danyon Infantri 315/Garuda
Jumat, 03 Februari 2012 17:24

Jabatan Komandan Batalyon Infantri 315/Garuda diserahterimakan dari Letkol Inf. Wawan Pujiatmoko kepada penggantinya Mayor Inf. Budi Mawardi Syam.  Serah terima jabatan dipimpin Komandan Korem 061/SK Kolonel Kav. Kustanto Widiatmoko di lapangan 315/Garuda, Jum’at (3/2/2012).

 

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Kav. Kustanto Widiatmoko, mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi dalam organisasi TNI AD.

Proses seperti ini, kata Danrem, merupakan bagian dari pembinaan personil dan pembinaan satuan, dengan maksud agar organisasi dapat selalu menyesuaikan diri dengan dinamika satuan dan perkembangan lingkungan secara cepat dan tepat.

Diharapkan, melalui pergantian tugas dan jabatan akan terjadi penyegaran organisasi sekaligus memberikan mengalaman baru bagi personil yang bersangkutan, sehingga satuan dan personil akan semakin mampu menjawab berbagai tantangan tugas yang saat ini terus datang silih berganti dengan kompleksitas yang terus meningkat.

Selain itu, lanjut Danrem,  Batalyon Infantri 315/ Garuda adalah satuan di bawah Komando Korem 061/SK yang memilki tugas pokok mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut menguasai dan mempertahankan medan baik secara berdiri sendiri maupun dalam hubungan satuan yang lebih besar di dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.

Ditegaskan, tugas yang diemban tidak ringan perlu kesiapan dan profesionalitas.  Sebagai bagaian dari Korem yang antara lain memiliki tanggungjawab pembinaan territorial di wilayah Bogor dan sekitarnya, Yonif 315/Garuda dituntut untuk mampu malaksanakan tugas-tugas dengan tetap menjaga keselarasan dengan instansi terkait lainnya, sehingga.akan terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat



Selaku Komandan Korem 061/SK dan selaku pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf. Wawan Pujiatmiko beserta istri atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggangjawab sebagai Dan Yonif 315/Garuda selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru semoga keberhasilan selalu menyertai Letnan Kolonel beserta keluarga.

Usai pelaksanaan sertijab dilakukan peragaan keterampilan prajurit bela diri militer Bela diri ini merupakan kemampuan dasar setiap prajurit Yonif 315/Garuda di dalam mendukung pelaksanaan tugas yaitu mencari, mendekati dan menghancurkan musuh sampai perkelahian jarak dekat.  Setiap prajurit dituntut harus mahir melaksanakan bela diri militer.

Selain atraksi bela diri para prajurit Yonif 315/Garuda juga mengatraksikan liong sebagai bentuk olah fisik serta ketangkasan, keuletan dan kerjasama yang kompak. (gus)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner