Banner
Penertiban PKL Hadapi Kendala
Rabu, 04 Januari 2012 17:20

Penataan dan penertiban PKL di Kota Bogor terus dilakukan sepanjang tahun 2011. Namun harus diakui, di lapangan masih ditemukan sejumlah hambatan dalam melaksanakan kegiatan penertiban.

Menurut Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat,  hambatan dalam mentibkan PKL  di antaranya tidak adanya tempat khusus PKL dan tidak adanya tempat relokasi bagi PKL setelah ditertibkan.

Belum lagi, lanjut Ade,  pelaksanaan koordinasi yang dilakukan secara periodik kurang terlaksana dengan baik di antara instansi terkait.

Selain upaya penertiban, Ade menjelaskan pembinaan PKL juga telah dilakukan oleh Kantor Koperasi dan UMKM Kota Bogor pada tahun 2011. PKL di bidang kuliner dilatih cara membuat makanan dan minuman yang berstandar kesehatan di 4 lokasi.

Ke-40 peserta pelatihan diajak memahami prosedur pembuatan makanan/minuman yang memenuhi standar, mengetahui bahan makanan/minuman tambahan yang boleh dan tidak boleh. PKL juga diajak menjaga sanitasi di lingkungan berdagang. (yan)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner