kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Hari Ibu Ke 83 Di Kota Bogor Diperingati Dengan Upacara Bendera
Kamis, 22 Desember 2011 15:46

dwpibu8311Peringatan Hari Ibu ke 83 tahun 2011 tingkat Kota Bogor digelar di Halaman Balaikota Bogor, Kamis (22/12/2011), dengan upacara bendera yang dipimpin Inspektur Upacara  Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi. Sedangkan bertindak  sebagai komandan upacara Camat Bogor Timur Rahmawati.

Upacara tidak hanya diikuti kaum  perempuan yang tergabung dalam Organisasi Wanita,   tapi juga kaum laki-laki karyawan/karyawati Pemkot Bogor termasuk pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), pelajar, Camat dan Lurah

Peringatan Hari Ibu kali ini mengambil Tema Peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi menuju kesejahteraan bangsa

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Hj. Dewi Kurnia dan pembacaan teks Pancasila  Pipit Agus dari Darma Wanita Persatuan (DWP) dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 Tiba Dina dari Persit Kodim 0606 Kota Bogor.

Sementara pasukan pengibar bendera dari PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kota Bogor dan paduan suara gabungan organisasi wanita dan paduan suara Korpri Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Bogor Mukti Fauqi membacakan sambutan tertulis  Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari Gumelar.

Dalam sambutannya Meneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengajak semua pihak dengan peringatan Hari Ibu ke 83   untuk terus berjuang meningkatkan peran perempuan bersama kaum laki-laki dalam membangun bangsa dan  berperan aktif dalam membangun kesejahteraan, serta menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa.

Selain itu Linda, mengingatkan, upaya peningkatan peran dan partisipasi perempuan di bidang ekonomi dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender perlu dilihat menjadi satu hal yang sangat strategis di dalam memperkuat ketahanan keluarga, ketahanan nasional dan berimplikasi pada ketahanan regional.  

Linda Amalia  juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kemitraan perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi rumah tangga menuju kesejahteraan bangsa, mendorong terwujudnya keadilan dan kesejahteraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, dan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

“Tingkatkan peran serta lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam meningkatkan produktivitas ekonomi perempuan, termasuk industri rumah tangga guna menanggulangi kemiskinan, “ harapnya.

Usai upacara dilanjutkan, Ketua DPRD Mufti Faoqi menyerahan penghargaan kepada lomba kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Kota Bogor Tahun 2011 yang diraih  terbaik  pertama Kelurahan Kebon Pedes, terbaik 2 Kelurahan Bondongan dan terbaik 3 Kelurahan Cibogor. (gus)  

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner