kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Batalyon Infantri 315/Garuda Unjuk Kebolehan Beladiri Yong Moodo
Kamis, 06 Oktober 2011 01:55
ImageSebanyak 110 anggota bela diri militer Yong Moodo dari Batalyon Infantri Yonif 315/Garuda tampil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 66 yang dipusatkan di lapangan sempur Kota Bogor, Rabu (5/10/2011).
 
Yong Moodo merupakan gabungan dari bela diri Yudo, Teakwondo. Istilah Yong Moodo berasal dari Han Yudo yang dikembangkan di Korea pada tahun 1976, demontrasi ini melibatkan 110 orang anggota  dari Yonif 315/Garuda yang memperagakan kemampuannya .
 
Bela diri Yong Moodo adalah seni bela diri totaliti dengan teknik-teknik dasar tendangan, jatuhan, bantingan, kuncian dan patahan, untuk itu dari keberhasilan seorang prajurit dengan melaksanakan tugas pokoknya sangat di dukung oleh tingkat kemampuan untuk menciptakan prajurit yang profesional harus dibekali dengan berbagai kemampuan yang diantaranya kemampuan bela diri Yong Moodo yang menjadi seni bela diri militer bagi seluruh personil Angkatan Darat.

Image
 
Kemampuan ini  bagi prajurit-prajurit Yonif 315/Garuda sangatlah penting, dimana intesitas pergerakan dan mobilitas pasukan Yonif 315/Garuda sangatlah tinggi.
 
Selain penampilan bela diri Yong Moo Do dari 315/Garuda juga demontrasi Drum Band dari Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) menampilkan salah satu karya terbaiknya yang merupakan suatu kreativitas dan merupakan  kebanggaan Pendidikan Zeni Wiyata Lokananta Pusdikzi melakukan beberapa pormasi yang di tampilkan.
 
Usai pelaksanaan atraksi dari Yonif 315/Garuda dan Drum Band Pusdikzi  yang penuh dengan perhatian tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan defile dari seluruh peserta upacara HUT. TNI Ke-66 yang berlangsung di lapangan Sempur. (yan/gus)

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner