Banner
Dua Puskesmas Kota Bogor Resmi Kantongi ISO 9001-2008
Kamis, 30 Juni 2011 22:15
ImageDua Puskesmas di Kota Bogor resmi mengantongi sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2008. Sertifikat ISO 9001-2008 diserahkan langsung oleh General manager World Quality Assurance (WQA) Widayanti kepada Walikota Bogor Diani Budiarto, di Restoran Delima Jalan Pakuan No: 17 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (30/6/2011).
 
Dengan mengantongi sertifikat Iso, diharapkan kedua puskesmas tersebut, Puskesmas Bogor Timur dan Puskesmas Bogor Selatan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan adanya sertifikat ISO, maka aplikasi manajemen dan standar pelayanan di dua puskesmas tersebut dianggap telah memenuhi standar minimal pelayanan kesehatan.

“Sistem managemen mutu ini adalah sistem yang menerapkan kontinue improvement. Ke depan yang harus dilakukan adalah inovasi. Adakah inovasi yang dilakukan oleh organisasi yang bermutu,” ujar Widayanti sebelum menyerahkan secara resmi sertifikat ISO di Rumah Makan Delima, Jalan Pakuan Bogor.

Widayanti mengaku bangga dengan adanya komitmen peningkatan kualitas pelayanan yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Bogor beserta seluruh jajarannya. Terutama dalam proses memenuhi standar jaminan mutu di puskesmas Botim dan Bosel.

Image

Menurut Wida, Pemerintah adalah pelayan masyarakat. Selama ini masyarakat berharap mendapatkan suasana kondusif, ramah, nyaman dan profesional dalam pelayanan oleh dinas-dinas di pemerintahan. “Oleh karena itu kami dari pihak independen ikut bangga melihat era pemerintahan sekarang adalah era pemerintah yang mengedepankan mutu. Pemerintah yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya bangga.

Capaian yang telah ditorehkan hari ini, lanjut Wida, merupakan buah dari komitmen yang kuat mulai dari top managemen hingga level terbawah. Tanpa komitmen yang kuat, sertifikat ISO mustahil dikantongi.

“Kota Bogor memiliki Walikota dan Kepala Dinas yang sangat komit terhadap mutu. Terbukti berhasil mendorong dan memberi semangat tim puskesmas bogor timur dan bogor selatan sehingga berhasil memenuhi standar sertifikasi sistem managemen mutu internasional iso 9001,” ujar Wida.
 
Untuk itu, dalam kesempatan berbahagia tadi, Wida menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Walikota Bogor Diani Budiarto dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Triwanda Elan atas jerih payah yang sudah dikerahkan selama ini. “Kami yakin usaha yang sudah bapak lakukan akan bermanfaat bagi banyak pihak,” lanjutnya.

Dengan adanya komitmen yang kuat, Wida yakin, kedua puskesmas di atas mampu bersaing dengan rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Bogor. (dian/lan)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner