Banner
1.100 Pohon Cabe Untuk 175 KK di Kelurahan Pakuan Bogor Selatan
Selasa, 28 Juni 2011 22:57
ImageSebanyak 175 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pakuan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor menerima bantuan 1.100 pohon cabe dari Dirjen Holtikura Departemen Pertanian.  

 
Ke- 175 KK yang menerima bantuan pohon cabe ini merupakan anggota Kelompok Wanita Tapi (KWT)  Cempaka Kelurahan Pakuan Kecamatan Bogor Selatan.

Lurah Cipaku Kecamatan Bogor Selatan Saepundin mengatakan,  bantuan bibit cabe yang diterima warganya ini merupakan bantuan Dirjen Holtikura Departemen Pertanian melalui PMD (Penggerak Membangun Desa) yang diserahkan kepada  KWT Cempaka Kelurahan Pakuan.  

“Dinas Pertanian akan menjadi pendamping teknis penanaman dan pemeliharaan cabe dan pihak Kelurahan sebagai fasilitator, “ ujar Saepudin di Kantornya, Selasa (28/6/2011).

Image

Saepudin berharap, dengan bantuan pohon cabe akan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan kepala keluarga yang ada di Kelurahan Pakuan. “ Kita berharap kedepan Kelurahan Pakuan akan menjadi percontohan cabe dalam pembibitan maupun pengembangan percabean dan bisa menjadi sumber pendapatan keluarga, “ katanya.

Ia mengatakan, dari 175 KK yang menerima bantuan pohon cabe, setiap keluarga menerima 6 pohon cabe yang akan ditanam di lahan yang ada di Kelurahan Pakuan.  “ Ini sejalan dengan peraturan Presiden Nomor 22 tahun 2009 tentang kebijakan pencapaian penganekaragaman Konsumsi pangan berbasis sumberdaya lokal, salah satunya pemberdayaan KWT dengan pemanfaatan pekarangan, “jelasnya. (yan/gus)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner