Banner
YKI Kota Bogor Bantu Pengobatan Penderita Kanker Warga Ardio Bogor Tengah
Jumat, 15 April 2011 23:50
ImagePengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor yang dipimpin langsung  Ketuanya Hj Fauziah Diani Budiarto menjenguk dua penderita Kanker dikediamanannya Jl. Ardio Gang Tarmidi Rt.03/Rw.06 Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jum’at (15/4/2011)

Kedua penderita Kanker yang dijenguk Rusmini (57) penderita kanker Payudara dan Enah (54) penderita kanker rahim. Setelah menyambangi kediaman kedua penderita Kanker.  Selain menjenguk dua penderita Kanker, Fauziah  juga meninjau Yayasan Kasih Mulia Sejahtera Panti Werda di Jl. Pajajaran Bogor Utara.

Pada kesempatan tersebut Ketua YKI Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto menyerahkan bantuan berupa dana pengobatan dan sembako Penyerahan bantuan tersebut didampingi Wakil Ketua YKI drg. Aisyah Wan Granie, Sekretaris YKI Tini Sri Agustini, Kepala UPTD Puskesmas Bogor Tengah dr. Ilham Chaidir, Lurah Cibogor Ruswandi Madsuki, Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Tengah Aas Ganjar Gunawan dan para kader PKK setempat.

Menurut Fauziah, kunjungan ke rumah penderita Kanker merupakan  agenda mingguan YKI Kota Bogor, sebagai wujud perhatian YKI kepada penderita Kanker yang ada di Kota Bogor.  “Kita akan coba membantu pengobatan secara intensif” kata Istri Walikota Bogor tersebut.

Image

 Nantinya,  tindak lanjut bantuan pengobatan, nantinya akan dibarengi dengan pemantauan dan dalam bentuk publik health nursing (PHN) oleh pihak YKI.” Mereka juga akan diberikan support moril, “ katanya.

Fauziah berpesan, kepada kedua orang penderita agar tidak berputus asa. “Ikuti prosedur, yang terpenting kita berusaha “pintanya.  

Fauziah juga meminta kepada para Kader PKK di wilayah untuk segera melaporkan jika ada warga diwilayahnya yang menderita penyalit serius. “ Jangan terlambat melapor, sehingga secepatnya bisa dilakukan penanganan, “ tukasnya.

Rusmini (57) mengidap penyakit kanker  hampir tiga tahun. Setelah dikunjungi Ketua YKI ia siap untuk dibawa ke rumah sakit. Rusmini terlihat tegar melawan keganasan penyankit yang dideritanya.  (gus)
    
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner