Banner
UPTD Damkar Kota Bogor Berduka, Seorang Petugas Damkar Tewas
Jumat, 11 Februari 2011 16:40
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran Kota Bogor berduka. Seorang petugas Damkar Kota Bogor tewas  setelah mobil Damkar yang ditumpanginya jatuh ke jurang sedalam 7 meter di Jalan Harupat Kecamatan Bogor Tengah, sekitar pukul 00.00 wib Jum’at (11/2/2011) dinihari.  

Petugas Damkar yang tewas diketahui bernama Alih warga Bantar Kemang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Selain menewaskan seorang petugas Damkar musibah kecelakaan juga menewaskan pembonceng sepeda motor bernama Eman Sulaeman. Korban langsung dilarikan ke RS PMI Bogor.
 
Selain dua korban tewas, korban lainnya mengalami luka berat  yakni Muchsin (26) pengendara sepeda motor, warga Cigombong Kabupaten Bogor, dan Dedi Kusnadi petugas pemadam kebakaran, dan seorang Korban luka ringan bernama Anwar (41), petugas pemadam kebakaran.

Diperoleh informasi, mobil damkar milik Pemerintah Kota Bogor jatuh ke jurang saat menuju lokasi kebakaran di Jalan Sawojajar Bogor Tengah. Mobil damkar itu melaju dengan kencang dari arah jalan Pajajaran

Tepat di jalan Jalak Harupat  mobil Damkar berusaha mendahului angkot, dan dari arah berlawan ada sepeda motor melaju dengan kencang. Sopir mobil Damkar membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor, akibatnya, mobil yang penuh air terguling ke kiri dan masuk ke jurang sedalam 7 meter di antara badan jalan dan pagar Kebun Raya Bogor. Sebelum jatuh ke jurang bagian belakang mobil pemadam kebakaran menyenggol sepeda motor sehingga sepeda motor tersebut terguling ke kanan.

Untuk mengevakuasi mobil pemadam kebakaran, para petugas dari Kepolisian Resor Bogor Kota dan pemadam kebakaran memerlukan tiga mobil derek dan satu mobil pemadam kebakaran. Air di tangki mobil kebakaran harus dikuras dahulu. Proses evakuasi memakan waktu 4 jam, bahkan  mobil Damkar yang jatuh ke jurang baru berhasil diangkat sekitar pukul 05.00 pagi. (yan)


 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner