Banner
Empat Sekolah Wakili Kota Bogor Dalam Lomba UKS Jabar
Rabu, 27 Oktober 2010 21:08
ImageEmpat Sekolah di Kota Bogor mewakili Kota Bogor dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat  Jawa Barat.  Ke Empat Sekolah tersebut, Rabu (27/10/2010) dinilai oleh tim penilai dari Jawa Barat.

Ke Empat Sekolah  yang menjadi wakil Kota Bogor dalam lomba UKS tingkat Jawa Barat adalah TK Mexindo, SD Pertiwi, SMP Negeri 15, dan SMA Negeri 6.

Sebelum melakukan penilaian langsung di lokasi  tim dari Jabar berjumlah 5 orang yang dipimpin oleh Panca Widi diterima Sekretarsis Daerah Kota (Sekdakot) Bogor Bambang Gunawan, mewakili Walikota Diani Budiarto, Rabu (27/10/2010).

Hadir pada kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Kota Bogor Dr. Triwandha Elan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Aim Halim Permana, serta Camat Kota Bogor Timur Rachmawati.

Sekdakot Bogor Bambang Gunawan berharap kedatangan tim penilai UKS ke Kota Bogor, akan menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bogor tentang perlunya menjaga kesehatan dilingkungan sekolah.

Lomba ini, menurut Bambang, perlu diselenggarakan sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat dilingkungan sekolah. kita menyadari bahwa hal-hal seperti itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai ancaman bahaya kesehatan yang tumbuh dan berkembang dilingkungan sekolah.

Program UKS sangat penting karena memuat kegiatan-kegiatan tentang pendidikan kesehatan terutama, untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat serta penyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada anak-anak.

Bambang mengatakan, TK Mexindo, SD Pertiwi, SMP Negeri 15, dan SMA Negeri 6 Kota Bogor telah menggalakan program UKS. Makanya, kami kami pilih untuk mewakili Kota Bogor pada lomba UKS Tingkta Provinsi Jawa Barat tahun 2010, “urainya.

Image


Diharapkan, konsep dan program UKS yang telah dilakukan oleh empat sekolah tersebut sesuai dengan pemikiran tim penilai saat melakukan pengamatan dan melihat langsung dilapangan.

Sementara itu, Ketua tim penilai UKS Provinsi Jawa Barat Panca Widi menjelaskan, dalam sekolah sehat itu ada empat tantanan, yaitu tantanan standar, minimal, standar optimal, dan paripurna. “Insya Allah dalam kesempatan ini kami ingin mencoba mengevaluasi, dan melakukan pembinaan sesuai yang telah dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Jadi intinya, lomba sekolah sehat ini adalah bagaimana UKS menjadi program strategis dimana UKS untuk membangun siswa sehat, cerdas dan kuat berjiwa tangguh serta berbudi luhur, “ungkapnya. (met)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner