Banner
1075 Anak Yatim, Duafa dan Anak Jalanan Dapat Santunan dan Pengobatan Gratis
Jumat, 30 Juli 2010 16:05
ImageSekitar 1075 orang anak yatim, kaum duafa dan anak jalanan mendapatkan santunan. Dengan bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kota Bogor, 1075 anak yatim dan duafa didatangkan dari seluruh wilayah di kota Bogor untuk mendapat santunan dan pengobatan gratis.
 
Penerima santunan dikumpulkan dari enam kecamatan sekota Bogor. Sebanyak 200 anak yatim dan anak duafa didatangkan dari Kecamatan Bogor Barat. 200 anak yatim lainnya didatangkan dari Kecamatan Bogor Selatan. Sedangkan Kecamatan Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara dan Tanah Sareal mengirimkan 150 anak yatim dan duafa dari masing-masing kecamatan.

Selain itu anak jalanan juga tidak luput dari perhatian. Setidaknya telah dikumpulkan sekitar 75 anak jalanan yang menerima santunan. Santunan yang diberikan untuk setiap anak berisikan sejumlah alat tulis untuk bersekolah, snack dan juga peralatan mandi.

Sebelum menyerahkan santunan, Walikota Bogor Diani Budiarto menyatakan bahwa santunan yang diberikan pada hari ini mudah-mudahan berguna dan memberikan manfaat bagi semuanya. Upaya ini merupakan langkah positif untuk menyikapi keprihatinan yang menimpa anak-anak yatim, anak duafa dan anak jalanan di Kota Bogor. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa merangsang pengusaha lainnya untuk menyumbang kepada anak yatim dan duafa lainnya. Mudah-mudahan ini merupakan langkah yang positif dan diikuti oleh pengusaha lainnya,” harap Diani.
 
Sedangkan Panitia Penyelenggara Dewi Yani Chandra menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap nasib anak-anak Indonesia selaku para penerus bangsa.

Pada kesempatan yang sama juga digelar Balai Pengobatan yang ditujukan untuk anak-anak yatim, duafa dan anak-anak jalanan. Di Balai Pengobatan, anak-anak dapat memeriksakan kondisi kesehatan dan gigi mereka. Namun, masyarakat umum juga bisa ikut berpartisipasi. Karena ternyata Bapai Pengobatan ini terbuka untuk masyarakat umum.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto, menyatakan bahwa balai pengobatan ini juga terbuka untuk masyarakat Kota Bogor lainnya, tidak hanya anak-anak yatim, duafa dan jalanan saja.

Di  sini sudah tersedia sejumlah 12 dokter umum dan 5 dokter gigi. Panitia mentargetkan sekitar 2000 warga Bogor bisa ikut memeriksakan diri. Batas pendaftaran di buka hingga pukul 14.00 WIB. “Kita targetkan 2000 pasien yang mendaftar. Semuanya gratis. Bahkan obat-obatan yang disediakan juga bagus-bagus,” tambah Fauziah.

Image

Untuk itu, Fauziah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dewi Jaya Motor dan Obor Berkat Indonesia yang memfasilitasi seluruh kegiatan hari ini. (dian/gus)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner