Banner
Tingkatkan Pemahaman, Diklat Pengelolaan Barang Daerah Digelar
Senin, 26 Juli 2010 20:11
ImageDalam rangka memberikan peningkatan pemahaman tentang pengelolaan barang milik daerah, Senin (26/7/2010). Pemerintah Kota Bogor menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Barang Daerah.
 
Diklat diikuti oleh sekitar 38 peserta dari Pengelola Barang daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Para peserta mengikuti diklat yang akan digelar selama lima hari ke depan, dari tanggal 26-30 Juli 2010 di Gedung Pasca Sarjana IPB Baranangsiang, Jalan Padjadjaran, Bogor.

Diperkirakan, ada sekitar 50 jam materi yang akan diberikan, mulai dari gambaran umum dan wewenang tugas fungsi pengelolaan barang daerah, perencanaan dan pengadaan barang daerah, penyimpanan dan penyaluran barang, pemeliharaan barang, mutasi pengawasan hingga tuntutan ganti rugi.

Diklat yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola barang milik daerah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Fetty Qondarsyah mengatakan bahwa setelah mengikuti diklat diharapkan para peserta mampu meningkatkan efiseinsi pengelolaan dan pemanfaatan, mampu melakukan pengendalian dan pengawasan yang terintegrasi, mampu mengembangkan sistem informasi manajemen barang daerah berlandaskan pada akurasi data, representatif, inovatif, aktual, andal dan konsisten.

Image

“Para peserta juga mampu mengintegrasikan sistem pelaporan inventarisasi dan mutasi barang daerah,” kata Fetty dalam laporan pembukaan diklat.

Narasumber dan fasilitator akan didatangkan dari sejumlah pihak terkait, seperti dari Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Inspektorat Kota Bogor dan Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor. (dian/gus)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner