Banner
Wakil Walikota : PNS Jangan Bangga Dengan Pakaian Seragam
Jumat, 16 Juli 2010 22:36
ImageSeorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) jangan hanya bangga dengan status, mengenakan atribut atau seragam PNS, Tapi, justru bagaimana seorang PNS bisa berperan  menjalankan fungsinya sebagai abdi masyarakat.
“Jadi PNS bukan hanya sekedar mengenakan seragam, tapi yang terpenting bisa melayanan masyarakat dengan servise memuaskan, “ tandas Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat ketika membuka Diklat Prajabatan Golongan III dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Hotel Griya Astoeti Jl.Raya Puncak  Cisarua Bogor Kamis (15/7/2010).

Ru’yat menegaskan, dalam menjalankan peran sebagai seorang abdi masyarakat, seorang PNS tidak cukup hanya dengan memiliki integritas dan loyalitas  yang tinggi, tapi harus memiliki intelektualitas yang tinggi.

Selain itu kata Ru’yat, PNS harus mampu membawa dan membangun semangat perubahan-perubahan kearah yang lebih baik. Perubahan dimaksud antara lain cara berpikir, cara bersikap dan cara bertindak, sehingga lambat laun kualitas kinerja PNS bisa tampil lebih baik dan layak diakui kredibilitasnya.

Oleh karena itu menurut Ru’yat, dalam diklat ini peserta akan diberikan pembekalan baik pengetahuan, dan keterampilan. Diharapkan setelah mengikuti diklat jajaran PNS dilingkungan Pemerintah Kota Bogor akan memberikan pelayanan yang lebih baik dengan servise yang memuaskan bagi masyarakat.  
Kepala Badan Kepagawaian, Pendididkan dan Pelatihan Kota Bogor Hj, Fetty Qondarsyah, mengatakan, diklat prajabatan PNS golongan III dilingkungan Pemerintah Kota Bogor  diikuti 51 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)

Image

Diklat bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat
Menurut Fetty sasaran yang ingin dicapai melalui diklat terwujudnya CPNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan salah satu persyaratan peningkatan status CPNS menjadi PNS.

Diklat akan berlangsung selama 14 hari dengan peserta berasal dari CPNS yang bertugas di Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Sekretariat, serta Kecamatan dilingkungan Pemerintah Kota Bogor. (ismet/yan)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner