Banner
Raperda tentang Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Diteken
Sabtu, 24 April 2010 00:27
ImageRancangan peraturan daerah (raperda) Kota Bogor tentang perubahan Peraturan Daerah (Perda) penyusunan rencana pembangunan daerah diteken.  Penandatangan dilakukan setelah rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menyepakati Raperda tersebut ditetapkan menjadi Perda yang definitif.

 “Kami berharap, Raperda ini bisa menjaga konsitensi arah pembangunan kota Bogor dengan melilbatkan seluruh stakeholder dalam proses perencanaan pembangunan  sehingga memperkuat legitimasi cerminan dari kehendak rakyat,” ujar Euis Widaningsih, dari Fraksi Partai Demokrat, saat membacakan pendapat akhir fraksinya dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketuanya Mufti Fauqi di Gedung DPRD Kota Bogor, Jum’at (23/4/2010)

 Image

Euis mengatakan bahwa semoga dengan ditandatanganinya Raperda ini bisa menjadi payung hukum yang efektif dan aspiratif bagi pemerintah daerah dalam mengelola Pemerintahan agar terwujud sinkronisasi pembangunan di Kota Bogor. Euis mengharapkan agar ke depan, perencanaan pembangunan daerah ke depan akan semakin baik dan terintegrasi sehingga menghasilkan program-program yang populis dan mensejahterakan rakyat.

Di tempat yang sama, Walikota Bogor mengucapkan terima kasih atas kajian yang telah dilakukan anggota dewan terhadap raperda yang sudah diajukan sejak bulan Maret lalu. Harapannya, Perda tersebut bisa menjadi rujukan bersama terhadap rencana pembangunan Kota Bogor yang berkesinambungan.

“Ke depan kita juga perlu menyempurnakan sistem evaluasi atas pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, agar perencanaan pembangunan yang disusun untuk tahun-tahun berikutnya menjadi lebih terarah pada upaya-upaya memperbaiki, melanjutkan, menuntaskan target kinerja, sehingga outcome yang dihasilkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Diani.

Setelah rapat paripurna, Diani menegaskan bahwa Perda yang diteken sekarang adalah perda yang mengacu PP yang baru. Raperda Kota Bogor dibuat sehubungan dengan Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Bogor Nomor 2 Tahun 2008 tentang Tatacara Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah, “Ini hanya penyesuaian saja. Kita hanya mengacu pada PP baru, yang mengatur tentang proses tersebut, tidak ada apa-apa,” tegas Diani. (dian)


 

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner