kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Puluhan Pelajar Bogor Unjuk Kebolehan Menggambar Sketsa
Senin, 08 Maret 2010 20:37
Puluhan pelajar dari Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti Workshop Gambar  sketsa Pensil. di Pendopo Latin jalan Sutera no 1 Kelurahan  Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (7/3)

Workshop digelar oleh  Environment and Entrepreneur Course (EEC). EEC adalah  bagian dari Yayasan Lembaga Alam Tropika Indonesia sebagai organisasi independen bergerak dibidang sumberdaya alam dan kemasyarakatan, “ucap Koordinator Program EEC Veny Iswati.

Veny menjelaskan, media yang mudah digunakan oleh para peserta untuk pertama kali belajar menggambar dan melatih membuat sketsa adalah pensil. Pensil merupakan salah satu media menggambar yang ringan, bisa ditemukan dimana saja, bisa dbawa kemana saja dan harganya murah jika dibandingkan dengan media gambar lainnya.

Puluhan peserta dapat belajar menggambar dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan disusun teratur. "Peserta akan belajar bagaimana  memilih pensil yang sesuai, juga belajar menggambar arsir, membuat tekstur, menghasilkan bayangan pada objek. Bahkan, peserta dapat memulai belajar  mengambar alam benda, manusia, pemandangan dan lain-lain". Ucapnya

Menurut Veny, setiap orang mempunyai kemampuan berpikir visual, karena itu belajar menggambar dapat dilakukan oleh semua orang. " Menggambar tidak hanya untuk seniman saja, pada umumnya semua orang perlu pengetahuan dasar menggambar dengan mengunakan pensil ". tuturnya.

Sementara itu, Adinda Futri (16 th) dari sekolah SMAKBO saat ditemui disela-sela sedang belajar tersebut menjelaskan, kegunaan pensil ini, memang perlu untuk mengawali kerja apa yang akan kita kerjakan untuk menghasilkan suatu gambar. " Awalnya saya tidak tahu dan biasa saja mengunakan Pensil. Dengan adanya Workshop ini, saya jadi tahu begitu pentingnya pensil yang akan kita gunakan untuk menggores kesuatu benda yang akan kita gambar nanti ". polosnya. (Ali.SP)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner