Banner
153 Pejabat Pemkot Bogor Dirotasi
Kamis, 24 Desember 2009 05:09
Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat melantik dan mengambil sumpah jabatan 153 pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Bogor.. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Fauqi, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Andi Muhammad Taufik, dan jajaran Muspida Kota Bogor lainnya, di Gedung Balaikota, Rabu (23/12).

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya karena mengalami mutasi, rotasi, dan promosi. Ke 153 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni 10 orang pejabat eselon II, 24 orang pejabat eselon III, 47 eselon IV, dan 72 pejabat di wilayah, dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yakni PDAM Tirta Pakuan, PD Pasar Pakuan Jaya, dan PD Perkredikatan Rakyat Bank Pasar.

Pejabat yang dilantik dilingkungan BUMD yakni Memet Gunawan untuk kedua kalinya dipercaya menjadi Dirut PDAM Tirta Pakuan periode 2010 -2014. Selain itu Ru’yat juga melantik Kosasih SD sebagai Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat  Bank Pasar. Pelantikan mantan Asisten Umum Kota Bogor ini dilakukan sehubungan berakhirnya masa jabatan H. M Hasanudin sebagai Direktur Utama Bank Perkerditan Rakyat Bank Pasar 16 April 2009 lalu.

Pejabat BUMD lainnya yang dilantik adalah Adang Rachmat menjadi pjs (pejabat sementara) direktur utama PD Pasar Pakuan Jaya, Asep Saeful Hidayat Ak sebagai pjs direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya, dan Andar Siahaan sebagai pjs direktur operasional PD Pasar Pakuan Jaya.

Pelantikan ketiga pjs direktur PD Pasar Pakuan Jaya tersebut dilakukan karena telah disyahkannya pendirian perusahaan daerah Pasar Pakuan Jaya berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bogor No : 4 tahun 2009.

Sedangkan pejabat struktural eselon II yang dilantik antara lain H. Ade Syarif Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor menjadi Asisten Tata Praja, Artiana Yanar Angraeni yang semula menjabat Sekretaris DPRD menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karyat Kardiyat yang semula staf ahli wakikota bidang Pemerintahan menjadi Sekretaris DPRD, Asep Ruchiatna menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostras). Jabatan Asep naik semula ia menjabat Sekretaris pada Disnakersostran. Sedangkan Saeful Anwar yang semula menjabat Disnakersostrans dialihtugaskan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil). Pejabat lama Kepala Disdukcapil Edgar Suratman mendapat tugas baru menjadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop). Sementara Idih O Wihardja yang semula Kepala Dinas Perindagkop dialihtugaskan menjadi staf ahli Walikota bidang Pemerintahan.  

Azrin yang semula plh Asiten Tata Praja dan juga Kabag Organisasi menjadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) menggantikan Bambang Hermanto yang dipercaya menjadi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD)  Sementara Arif Mustofa Budiono yang semula menjadi Kepala DPPKAD dipercaya menjadi Asisten Umum Sekretariat daerah.

Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat berharap kepada setiap pejabat untuk selalu mengaktualisasikan diri, terutama untuk memahami begitu banyaknya peraturan-peraturan yang baru sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan tersebut. “Pejabat yang faham aturan tidak akan terpeleset dan tergelincir ketika sedang menjalankan tugasnya, “ tandas dia.

Selain itu, kata Ru’yat, menjadi kewajiban setiap pejabat melayani masyarakat, termasuk ketika masyarakat sekedar ingin bertanya atau meminta penjelasan tentang sesuatu yang menjadi tugas atau kewenangannya. “ Jadi, seorang pejabat jangan menutup informasi,” tegasnya.

Sebab, kata dia, Keterbukaan informasi publik menjadi suatu kebutuhan yang harus bisa dipenuhi oleh setiap pejabat publik, sesuai ketentuan yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi, (yan/Humas Kota Bogor)
 
Selengkapnya pejabat yang dilantik :

Dirut PDAM   : Memet Gunawan
Dirut Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar   : Kosasih SD
Pjs Dirut PD Pasar Pakuan Jaya   : Adang Rachmat
Asisten Tata Praja  : Ade Syarif Hidayat
Asisten Umum   :  Arif Mustofa Budiono
Kepala Disbudpar  :  Ana Artiana Yanar Anggraeni
Kepala Disnakwersostras : Asep Ruchiatna
Kepala Disdukcapil  : Saeful Anwar
Disperindakop : Edgar Suratman
Kepala Bapeda : Azrin
Kepala DPPKAD : Bambang Hermanto
Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan : Idih O Wihardja
Sekretaris DPRD : Karyat Kardiyat.
Kepala Bagian Ekonomi : Yanyan Rusmana
Kepala Bagian Organisasi : Irwan Riyanto
Camat Bogor Timur : Rachmawati
Camat Bogor Selatan : Dadang Abdul Rachman
Camat Bogor Tengah : Firdaus
Camat Tanah Sareal : Loeloe Syafei
Lurah Ciwaringin Bogor Tengah : Rachmat Raksamanggala
Lurah  Bondongan Bogor Selatan : R.Dadang Hermansyah
Lurah Cikaret Bogor Selatan Abdurachman
Lurah Sukasari Bogor Timur : Komarudin
Lurah Bantarjati Bogor Utara : M. Nurhidayat
Lurah Margajaya Bogor Barat : Dadeng Diana
Lurah Paledang Bogor Tengah : Usadi
Lurah Menteng Bogor Barat : Anda
Lurah Kedungjaya Tanah Sareal : Hidayat
Lurah Cibogor Bogor Tengah : Chaidir Sirait
Lurah Batu Tulis Bogor Selatan : Husen
Lurah Pakuan Bogor Selatan:  Kusmana
Lurah Balumbangjaya Bogor Barat :E. Tafsir
Lurah Situ Gede Bogor Barat : Rusmana
Lurah Cilendek Timur Bogor Barat : Andi
Lurah Panaragan : Turino Junaedi
Lurah Kebon Pedes Tanah Sareal : Yusep Fahriza
Lurah Empang Bogor Selatan:  Suyitno
Lurah Loji Bogor Barat :  Hj Elly Yiuliana
Ka UPTD Pemadam Kebakaran : Teofilo Patrocinio F

Sumber : BKPP
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner