Banner
BOS Bagian dari Pemerataan Pendidikan
Kamis, 26 Februari 2009 14:15
DANA Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami kenaikan hingga 50 persen tahun sangat berarti bagi peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan di Kota Bogor. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aim Halim Hermana ketika ditemui Radar Bogor beberapa waktu lalu. BOS yang pengawasannya dilakukan superketat, dinilai mampu menciptakan kesempatan belajar bagi anak - anak yang sudah masuk usia wajib belajar.
Apalagi saat ini sekolah - sekolah negeri gratis baik ditingkat SD maupun SMP di Kota Bogor semakin memperbesar peluang anak dari keluarga kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan. "Semua itu sangat jelas diatur dalam UU Nomor. 47 dan 48 Tahun 2008," ujar Aim. Aim menambahkan, keberadaan sekolah negeri maupun swasta semakin bertambah mencerminkan pemerataan pendidikan di Kota Bogor sudah berjalan dengan baik. "Nah, yang cukup penting saat ini yakni bagaimana sekolah - sekolah di Kota Bogor bisa meningkatkan mutu. Misalnya, dengan meningkatkan mutu tenaga pengajar. Jadi, diharapkan nantinya tidak hanya sekolah - sekolah tertentu yang menjadi pilihan orangtua murid," ujar Aim.

Hingga kini Disdikpora terus berupaya mendorong peningkatan mutu pendidikan di Kota Bogor dengan cara mencari solusi - solusi konkret. Untuk itu, ia mengimbau kepada sekolah - sekolah untuk terus meningkatkan citra sekolahnya baik melalui prestasi pendiidkan maupun peningkatan dalam hal sarana dan prasarana. Aim menambahkan, untuk guru - guru sekolah yang ada di Kota Bogor sendiri sebenarnya sudah cukup berkualitas. "Menurut pantauan kami, hingga kini guru yang sudah berkualifikasi pendidikan strata 1 (S1) sudah mencapai  80 persen," papar Aim. Dengan demikian, kata Aim, orangtua murid tidak perlu takut menyekolahkan anaknya di sekolah - sekolah yang bukan unggulan. Karena secara keseluruhan sekolah - sekolah di Kota Bogor sudah memenuhi standar yang baik.(Bogor.net)
 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner