Banner
Kelulusan UN Di Kota Bogor, SMP/MTs 99,82 %, SMU/SMK 99,5%
Minggu, 24 Juni 2007 02:18

(Oleh Iyan, Humas pada Dinas Informasi, Kepariwisataan dan Kebudayaan)

Warga Kota Bogor khususnya orang tua siswa peserta Ujian Nasional (UN), mulai dari jenjang SD sampai SMU/SMK boleh berbangga,  Pasalnya, tingkat kelulusan UN SMU/SMK di Kota Bogor untuk tahun ini mencapai 99,05 persen. Sedangkan untuk tingkat tingkat SMP dan MTs jauh lebih tinggi yakni mencapai 99,82 persen. Artinya tingkat kelulusan siswa di Kota Bogor mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun lalu

“Untuk tingkat SMU/SMK jika dibandingkan dengan tahun lalu mengalami peningkatan yang cukup baik yakni mencapai 0,5 persen Artinya, tingkat kegagalan siswa atau mereka yang tidak lulus hanya separuh dibanding tahun sebelumnya ( 99 %),” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Bambang Gunawan kepada wartawan, Jum’at siang.

Begitu pula, kata Bambang,  hasil dari kelulusan tingkat SMP dan MTs, Sebab, dari 13.435 siswa yang mengikuti UN hanya 24 siswa yang tidak lulus atau hanya 0,18 persen. Ini hasil yang sangat menggembirakan, dan diharapkan kelulusan siswa di Kota Bogor akan terus meningkat.

Dari tiga mata pelajaran dalam UN tingkat SMP dan Mts. Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris nilainya sangat bagus yakni rata-rata nilainya 10. Untuk tahun sekarang nilai tertinggi diraih Cynthia Febriana Maharani sismi SMP Negeri 1 Bogor. “ Ini membuktikan bahwa siswa SMP Negeri di Kota Bogor prestasinya sudah mengalami peningkatan yang luar biasa. Apalagi, prosentase  ketidak lulusan sangat sedikit jika dibandingkan pada tahun lalu, “ ucapnya

Mengenai siswa yang dinyatakan tidak lulus dijelaskan Bambang Gunawan, hal disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain, pada saat UN berlangsung, ada siswa yang tidak dapat mengikutinya dengan alasan sakit. Selain itu ada juga karena siswa tersebut yang mengundurkan diri karena berbagai hal.(iso/red)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner