kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Dinkes Kota Bogor Sambut BPJS Kesehatan
Minggu, 24 November 2013 00:00

Dinas Kesehatan Kota Bogor siap menyambut program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang akan diterapkan mulai tahun 2014.

“Ini  sistem pelayanan kesehatan yang baru, makanya sarana  dan prasarana  termasuk Sumber Daya Manusianya harus disiapkan “kata  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Rubaeh Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49 Tingkat Kota Bogor di GOR Pajajaran Kota Bogor, Sabtu (23/11/2013)

Selain itu kata Rubaeah,  pada tahun 2014 Kota Bogor juga  akan memiliki RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah). Rumah Karya Bhakti  akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Bogor menjadi RSUD.  “Kita berharap dengan kehadiran RSUD   akan meminimalisir masalah-masalah yang terjadi selama ini khususnya dalam penolakan-penolakan kasus, “ ujarnya.



Terkait Jaminan Kesehatan, Walikota Bogor Diani Budiarto mengatakan, bahwa jaminan kesehatan merupakan program pemerintah yang diluncurkan   masyarakat Indonesia sehat. Kalau masyarakat sehat jaminan kesehatan berhasil. Namun tetunya, yang terpenting adalah pencegahan, melalui lingkungan sehat dan hidup sehat.

Sebab, kata Diani,  seberapa besarpun anggaran yang dikeluarkan untuk jaminan kesehatan, kalau masyarakatnya tidak mau berusaha menciptakan lingkungan sehat dan hidup sehat,  jaminan kesehatan akan sia-sia.

“Oleh karena itu, kita harus bersama-sama secara simultan menciptakan lingkungan sehat dan gaya hidup sehat, ingatnya.

Diani juga mengingatkan, kepada  seluruh jajaran kesehatan pro aktif untuk meningkatan kapasitas sehingga tidak tertinggal informasi dan pengetahuan terkait dengan masalah kesehatan.

Puncak peringatan HKN Ke-49 Tingkat Kota Bogor diramaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya gerak jalan santai yang dilepas Wakil Walikota Bogor Achamd Ru’yat.



Hadir dalam acara tersebut kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Anas S Rasmana, anggotan DPRD Kota Bogor Yusuf Dardiri, serta berbagai elemen masyarakat dan pelajar di Kota Bogor .

Rangkaian HKN dilaksanakan sejak tanggal 30  Oktober lalu yang diisi berbagai kegiatan-kegiatan dengan melibatkan instansi antar kesehatan, organisasi propesi, lembaga pendidikan kesehatan, remaja dan anak sekolah serta masyarakat.

Kegiatan-kegiatannya antara lain pertandingan meliputi futsal, bulu tangkis, volly, tenis meja dan lomba joged caisar. Selain itu ada pemeriksaan PAP Smear,  dan upacara HKN pada  tanggal 12 November 2013.(met/gus)

Editor : yan

 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner