Banner
Bima Arya Hidupkan Kembali Lagu Mars Bogor
Minggu, 24 November 2013 21:15

Bogor kota indah sejuk nyaman,  
Bagai bunga di dalam taman,  
S'lalu disinggahi wisatawan,  
Sungguh menarik perhatian.... dst

Itulah  bagian dari syair lagu Mars Bogor yang dinyanyikan Walikota Bogor terpilih Bima Arya Sugiato yang diikuti oleh para para peserta  memungut sampah dilapangan Sempur dan area Car Free Day di Jalan Jalak Harupat Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (24/11/2013) pagi.

 

Bima sengaja menyanyikan lagu  Mars Kota Bogor untuk mengingatkan masa lalu Kota Bogor yang masih sejuk dan nyaman.   Lagu ini juga dinyanyikan Bima untuk  memompa semangat para peserta memungut sampah dalam kegiatan yang dihelat oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Bogor.   

Bima mengaku masih teringat menyanyikan lagu Kota Bogor ini semasa masih duduk dibangku Sekolah Dasar. “ Saya masih teringat lagu ini, karena sering dinyanyikan ketika saya masih duduk dibangku SD, “ kata Bima.  



Pada kesempatan itu Bima menyampaikan apresiasi terhadap FKH yang telah menggas kegiatan memungut sampah.  “ Siapa lagi warga Kota Bogor yang peduli terhadap Kotanya, “ kata Bima.  

Seusai memompa semangat para peserta pungut sampah Bima Arya yang didampingi Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Dian Herdiawan melakukan penanaman pohon di Lapangan Sempur.

Sekilas Lagu Bogor


Mungkin bagi sebagian pejabat sekarang atau warga Kota Bogor  merasa asing mendengar lagu ini.  Padahal lagu ini di era tahun 80 an sangat familiar di telinga warga Bogor. Setiap warga  gembira, bersemangat dan bangga apabila mendengar lagu “kebangsaannya” ini.

Pada setiap Upacara Bendera  Senin pagi di Halaman Balaikota Bogor dan di sekolah-sekolah, lagu ini selalu dinyanyikan dengan khidmat. Namun entah kenapa, hampir lebih dari dua puluh tahun lagu kebanggaan warga Kota Bogor ini hilang dari pendengaran, bahkan mungkin sudah lenyap dari ingatan warga Kota Bogor



Lagu  Mars Bogor  adalah milik warga Kota Bogor  yang merupakan ungkapan dan cetusan cita-cita warga kota sehingga menjadi api perjuangan dan pemersatu semangat  dan tekad warga Kota Bogor. Lewat bait dan syairnya Lagu Hymne Mars Bogor yang telah puluhan tahun tergambar bahwa  Kota Bogor tempo dulu sangat indah, sejuk dan asri.

Lagu Mars Bogor  merupakan gubahan dari seorang komponis warga Bogor bernama Nursyamsi AS (alm).  Nursyamsi AS  adalah seorang  anggota TNI (Korem 061 Suryakancana) berpangkat Kapten.  Nursyamsi adalah pemimpin brass Band Korem dan juga Brass Band Pemkot Bogor di era tahun  80 an.

Lagu ini  dipersembahkan oleh Nursamsi  kepada masyarakat Bogor.  Tidak ada catatan kapan beliau membersembahkan lagu itu yang kemudian diresmikan dengan dalam sebuah Keputusan Walikota Bogor sebagai lagu Hymne dan Mars Kotamadya Bogor kala itu.  (yan)


 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner