Banner
Mensos Resmikan Rumah Sakit “ Ummi” di Bogor
Sabtu, 18 May 2013 19:01

Satu lagi hadir di Kota Bogor, salah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Rumah yakni RSIA Ummi berlokasi di Jl. Empang II No.2 Kelurahan Empang Kecamatan Kota Bogor Selatan  Kota Bogor.

Peresmian Rumah Sakit Ummi tersebut  dilakukan oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Sabtu (18/5/2013, yang dihadiri Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof. Dr.KH.Didin Hafidhuddin, M.Sc, Direktur PT. Duta Graha Afiah Ir.Fahmi  Aftar, dan Walikota Bogor diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Rubaeah.

Mesos Salim Segaf Aljufri mengaku bangga sekaligus menyampaikan apresiasi dengan berdirinya Rumah Sakit RSIA. Namun Mensos mengingatkan, bahwa pendirian Rumah Sakit ini  harus bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

Mensos pun berkeyakinan bahwa tidak mungkin terwujudnya  RSIA,  jika tidak ada perasaan peduli melihat bagaimana kondisi umat, kondisi mereka-mereka yang miskin, Dan, rasa peduli itu harus diiringi dengan berbagi apa yang dimiliki.

“Kita senantiasa harus dipikir bagaimana kita bisa memberikan  kepada orang-orang yang miskin bisa tersenyum bahagia,  “ kata Mensos.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan Kota Bogor dr. Rubaeah, MKm berharap, hadirnya RSIA Ummi mampu memperluas dan memperkuat layanan kesehatan bagi ibu dan anak yang ada diwilayah Kota Bogor.

Sebab, kata Rubaeah, ibu dan anak merupakan kelompok yang rentan akan kesehatan. Beberapa masalah kesehatan khususnya pada ibu hamil yang selama  ini ditemukan di Kota Bogor yaitu anemia, preeklampsia dan pendarahan yang bisa  menyebabkan kematian pada ibu yang sedang melahirkan.

Pada kesempatan itu Rubaeah mengingatkan, kepada pihak Rumah Sakit untuk menyiapkan minimal  25 persen tempat tidur kelas 3 untuk warga kurang mampu., Hal ini,  lanjut Rubaeah, sesuai  yang diamanatkan dari Perda nomor 19 tahun 2011 tentang perubahan perda nomor 3 tahun 2005 tentang penyelenggaraan kesehatan  dimana seluruh Rumah Sakit yang ada di wilayah Kota Bogor harus mempunyai minimal 25 persen tempat tidur kelas 3 untuk orang tidak mampu.

Menanggapi penyediaan 25 persen tempat tidur kelas 3 untuk warga kurang mampu, Dirut RSIA Ummi Dr. Hasan Hussein Gs, Spkn mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 25 persen tempat tidur untuk warga miskin.



Menurutnya,  RSIA Ummi tidak hanya melayani pasien Ibu dan Anak, Tapi, RSIA Ummi dilengkapi fasilitas lainnnya yang siap melayani antara lain pelayanan Unit Gawat Darurat UGD medical chek up dan Poli Spesialis.  “ Kami siap melayani pasien Jampersal, dan Jamkesmas, Jamkesda dan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), “ jelasnya

Ia menambahkan, RSIA Ummi mendedikasikan diri untuk menyediakan program pencegahan, pengobatan dan perawatan bagi pasien/klien dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan melalui semangat serta kesungguhan yang tinggi disertai ketulusan dan kepedulian yang tinggi. (yan/met)

Foto : Lan/gus

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner