Banner
Pentingnya Tertib Administrasi Bagi TP PKK Kelurahan Cibadak
Selasa, 30 April 2013 16:47

Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tengah bersaing dengan lima kota lainnya se-Indonesia. Mewakili Provinsi Jawa Barat, PKK Kelurahan Cibadak memperebutkan juara dalam Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional. Untuk itu, PKK Kel. Cibadak akan bersaing dengan Jakarta Pusat, Kota Semarang, Kota Bau-Bau, Kota Madiun dan Kota Jayapura.

Masuknya PKK Kel. Cibadak menjadi pertama kali dalam sejarah. Karena sebelumnya, Kota Bogor tidak pernah masuk dalam nominasi lomba tertib administrasi. Masuknya Kel. Cibadak disadari tidak terlepas tingginya dukungan TP PKK Kota Bogor yang terus aktif mendukung kegiatan masyarakat.

TP PKK Kota Bogor telah melakukan tertib administrasi PKK sesuai dengan hasil Rakernas VII tahun 2010. Semua kegiatan PKK tercatat baik dalam buku wajib maupun buku bantu di kesekretariatan PKK sampai dengan kelompok kegiatan.

“Kita pahami bersama, tertib administrasi ini akan menunjang keberhasilan pelaksanaan kegiatan PKK sehingga kegiatannya dapat dirasakan masyarakat,” kata Wakil Walikota Bogor Achmad Ruyat, Selasa (30/4/2013) saat menyambut kedatangan tim  rechecking lomba tertib administrasi yang dipimpin oleh Sekretaris I TP PKK Pusat Rahmawati Amanullah.

Pentingnya tertib administrasi dirasakan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto. Menurut Fauziah, dari penerapan tertib admnistrasi, semua kegiatan PKK dapat terpantau dengan baik. Semua sasaran program dapat tercatat dengan baik. “Sehingga daya guna dan hasil guna Program PKK dapat mencapai target dalam mewujudkan visi PKK,” tambah Fauziah.

Sejauh ini, TP PKK Kel. Cibadak juga merupakan kelurahan terbaik se-Kota Bogor dalam hal tertib administrasi PKK. Karena setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu didukung oleh administrasi yang baik di semua elemen organisasi. Mulai dari sekretaris, bendahara, pokja 1-4 bahkan sampai kelompok PKK RW, RT dan dasa wisma.



Masuknya nama Kota Bogor sebagai salah satu nominator baik tertib adminisitrasinya Kota Bogor dipuji oleh Sekretaris I TP PKK Pusat Rahmawati Amanullah. Dari sekian ratus Kota dan Kabupaten, Kota Bogor telah menyisihkan dan menjadi enam nominasi untuk lomba Tertib administrasi PKK klasifikasi Kota.

Menurut Rahmawati, hal tersebut tidak serta mata datang dengan sendirinya. Namun merupakan buah dari hasil perjuangan dan kerja keras semua pihak.  Sebagai salah satu nominator, Kota Bogor terpilih setelah melewati rangkaian seleksi. “Kalau sudah menjadi enam besar semua sudah setara dan punya peluang yang sama dan telah berhasil dengan sangat-sangat baik,” puji Rahmawati. (dian/gus)

 
Kota Bogor
Kota Bogor   Talk Show Jakarta Marketing Week: "City Branding"
Kota Bogor   Kota Bogor Meraih Penghargaan IDSA Award
Kota Bogor   Tanya Jawab Walikota dengan Dewan Juri IDSA Award
Lebih Banyak Video

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner